oleh

Heboh! Cuitan Wanita Jawa Rajin Cocok Jadi Pembantu Sedangkan Wanita Sunda Cocok Jadi Istri, Pria Ini Banjir Hujatan

-Nasional-630 views

ACEHSATU.COM – Jagat maya dihebohkan dengan cuitan seorang pria yang berbau rasisme. Pria tersebut membandingkan wanita Sunda dengan Jawa. Dia mengunggah sebuah cuitan di Twitter yang menuliskan tentang wanita berdarah Sunda cocok jadi istri sedangkan wanita Jawa yang rajin cocok jadi pembantu.

“Cewe sunda ramah cocok jadi istri. Cewe jawa rajin cocok jadi pembantu” tulis pria yang diketahui dipanggil Aa Asep di Twitter, Minggu (31/5).

Langsung saja, cuitan pria ini menuai sorotan netizen yang geram dan marah. Mereka tak terima dan menganggap cuitan tersebut mengandung rasisme.

Netizen menilai cuitan tersebut telah menyinggung wanita Jawa dan merendahkan banyak tokoh wanita Indonesia yang berasal dari suku Jawa.

“Sekelas RA Kartini aja ogahh ngakuin luu sebagai jantan SEJATI,” tulis @bgzd22.

“Sebagai ras jawa saya gak terima kalau wanita jawa di jadikan pembantu. Masnya aja gimana kalau saya jadikan budak?,” tulis @alurwaktu.

“Gue yang orang jawa merasa tersinggung dengan pernyataan bahwa wanita jawa dijadikan istri untuk menjadi pembantu. Joksnya sampah, gak lucu-lucunya sama sekali.” tulis @fachri_hsn.

Melihat kemarahan netizen menghapus unggahan tentang wanita Sunda dan Jawa tersebut. Ia juga menyampaikan permintaan maaf atas cuitannya tersebut.

“Twitnya dah aku apus brou, maap ga maksud. Demi apapun” tulis Aa Asep. (*)

 

 

 

 

Indeks Berita