Heboh! Aplikasi “Kitab Suci Aceh”, Isinya Ternyata Terjemah Injil

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Jagad sosial media di Aceh kembali heboh dengan informasi bertajuk “Kitab Suci Aceh” yang berisikan Injil terjemahan dalam bahasa Aceh.

Aplikasi yang tersedia di google Playstore ini disebutkan dapat dijalankan pada semua gawai yang mengunakan sistem android.

Aplikasi ini dinilai meresahkan karena membawa nama kitab suci yang berkonotasi itu Alquran sesuai dengan keyakinan masyarakat Aceh yang mayoritas muslim.

Pada chanel youtube Islam Foundation yang dibagikan pada sejumlah saluran chat sosial media termasuk whatsApp disebutkan penamaan Kitab Suci Aceh sangat tidak pantas karena bertolak belakang dengan kesan Aceh.

Chanel ini juga memberikan informasi aplikasi tersebut dinilai tidak pantas bagi Aceh.

Chanel Islam Foundation menyebutkan, penamaan kitab suci ini sangatlah tidak pantas dibuat mengingat Aceh dikenal 99 % penduduknya mayoritas islam.

Tentu segala hal yang dikaitkan dengan istilah “Suci” adalah segala hal yang merujuk kepada Agama islam, khususnya kepada Kitab suci Al-Quran.

“Seharusnya pihak yang mempublis aplikasi ini memberi nama aplikasi tersebut sesuai dengan kondisi yang tepat,” demikian tulis Chanel Islam Foundation.

Pada deskripsi “Kitab Suci Aceh” di google playstore ditulis, Kitab Suci Nusantara (Taurat Zabur Injil) Terjemahan Bahasa Aceh. 

LIHAT VIDEONYA:

Baca, dengar dan renungkan FIRMAN ALLAH dalam bahasa Aceh menggunakan aplikasi Kitab Suci Anda. Aplikasi Kitab Suci ini dapat dijalankan di hampir semua gawai yang menggunakan sistem Android. Kami telah membuat aplikasi ini benar-benar gratis untuk Anda unduh dan gunakan. Kitab Suci audio bahasa Aceh yang dibuat oleh Faith Comes By Hearing telah diintegrasikan kepada aplikasi kami. Jadi, kapan pun Anda ingin mendengar audio tersebut, tekan saja gambar speaker pada menu aplikasi. Audio dari aplikasi Kitab Suci Aceh telah diselaraskan dengan teks. Ayat pada teks akan secara otomatis diberi penanda kuning ketika Anda menjalankan Kitab Suci audio ini.

Sejumlah komentar  bermunculan berkait aplikasi ini. Akun Rizki Adi Saputra menulis, “Tolong report dengan cara buka app google playstore. ketika “kitab suci aceh” klik tombil kanan atas tandai sebagai tidak pantas. konten kebencian atau melecehkan”

Sementara, akun Siti Asyfa menulis, “Astagfirullah…Kasian Aceh di bawa-bawa.”

Pada keterangan di google play juga tertera copy right teks merupakan milik Lembaga Alkitab Indonesia 1997, Global Bible App dikembangkan dan diterbitkan oleh:  Faith Comes by Hearing. Lembaga ini juga menyediakan layanan Injil lebih dari 1200 bahasa yang dapat diunduh gratis. (*)