Religi

Haul Forum Majelis Taklim Sirul Mubtadin Diperingati Melalui Zikir Akbar

Jumlah Jemaah Zikir yang hadir diperkirakan ribuan, baik yang berasal dari Kab. Pidie, Pijay, Bireun, Aceh Besar, dan beberapa lainnya.

Foto | Akbar

ACEHSATU.COM | PIDIE – Zikir akbar guna memperingati haul Forum Majelis Taklim “Sirul Mubtadin” berlangsung di Lapangan Keuniree depan kampus Al-Hilal, Sigli, Kabupaten Pidie. Minggu (26/11/2017).

Zikir akbar yang berlangsung sejak pukul 08:00 WIB s.d. selesai turut dihadiri oleh Wakil Bupati Pidie, Fadlullah T M Daud S T serta mantan bupati Sarjani Abdullah. Jajaran Pemda setempat turut juga hadir berbaur bersama para alim ulama se-Pidie.

“Melalui zikir akbar ini, kita senantiasa mengingat atas kebesaran Allah, sehingga menginsyafi bahwa pada dasarnya kita semua sama dihadapanNya, hanya amal dan ibadah pembeda derajat kita, karenanya terus sebarkan zikir di seluruh pelosok Pidie,” ungkap Fadlullah.

Turut pula hadir jajaran Al-Mukarram, Para Ulama Karismatik Aceh, diantaranya: Waled Razali Seunuddon, Ayah Sop dari Jeunib (H  Yusuf Bin A Wahab), Waled Nu Samalanga (H. Nuruzzahri), Abu di Kuta Krueng (H Usman).

Jumlah jamaah zikir yang hadir diperkirakan ribuan, baik yang berasal dari Kab. Pidie, Pijay, Bireuen, Aceh Besar, dan beberapa lainnya.

Suasana zikir akbar tampak khidmat meski cuaca mendung namun tidak menyurutkan antusiasme jamaah yang hadir di dominasi balutan busana putih. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top