ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Seorang warga Kota Banda Aceh, Haswin memposting foto-foto menggambarkan buruknya kebersihan Taman Kota Meraxa, hal itu disiarkan pada akun sosial media facebook miliknya pada Minggu (9/9/2018).

Unggahan foto tergambar dengan jelas buruknya pelayanan kebersihan di lokasi Taman Kota Meraxa mendapat berbagai tanggapan dari pengguna sosmed lainnya.

Ada sekitar 15 foto lebih dipotret dan dishare oleh Haswin penduduk Pango Raya yang sehari-hari bekerja sebagai pegawai negeri.

Terlihat sampah menumpuk dan berserakan di selokan, kolam, maupun areal tempat duduk pengunjung taman Meraxa.

Sementara itu, terlihat juga para pengunjung kelihatan tak begitu memperdulikan situasi buruknya kebersihan di lokasi tersebut.

Lalu-lalangnya warga di hari libur pada lokasi menjadi pemandangan biasa, tampaknya para pengguna sosmed memberikan anjuran dan komentar beragam, antaranya;

“Mudah-mudahan setelah ini mereka melihat dan yang membuang sampah sembarangan juga terjaga.”

“Wah sudah memprihatinkan. Kurang kesadaran masyarakat atau memang tidak disediakannya tempat sampah di lokasi.  Dinas terkait ketahuan libur keluar kota sehingga dia tidak tahu yang terjadi di sana.”

Komentar-komentar di dalam postingan cukup beragam yang secara umum menggugah kesadaran pemerintah dan warga Kota Banda Aceh khususnya yang berkunjung di lokasi taman untuk saling menjaga kebersihan.

“Aku berfikir bagaimana mengatasi sampah yang sudah mengkhawatirkan di Taman Meraxa Kota Banda Aceh,” tulis Haswin di akun facebook miliknya. Saat dikonfirmasi media ini ia mengaku sebaiknya Pemko segera menanggapi situasi sampah di Meraxa tersebut.

Sebagai status ikutan dari postingannya merekam foto lokasi Taman Meraxa yang dipenuhi sampah dan berkubangnya sampah pada kolam pas di posisi belakang Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh menuju Ulee Lheu. (*)

Sumber:

https://web.facebook.com/photo.php?fbid=2112646668953091&set=pcb.2112647062286385&type=3&theater