Hasil Rapid Diagnostic Tes, Satu Warga Aceh Tamiang Positif Terinfeksi Covid-19

Hasil Rapid Diagnostic Tes, Satu Warga Aceh Tamiang Positif Terinfeksi Covid-19

ACEHSATU.COM | ACEH TAMIANG — Setelah dilakukan Rapid Diagnostic Tes, oleh Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh,  MR (20) Warga Kecamatan Bandar  Pusaka, Kabupaten setempat dinyatakan Positif terinfeksi Virus Covid-19.

Bahkan yang bersangkutan statusnya ditetapkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Sementara ini,  MR dirawat di Rumah Sakit Kabupaten berjuluk  Bumi Muda Sedia tersebut dan selanjutnys akan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin, Banda Aceh.

informasi yang diterima wartawan dari Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Penyebaran Virus Covid-19 Aceh Tamiang, melalui dr. Hardekky, Selasa malam (21/04/2020).

Tim Dinas Kesehatan telah melakukan pemeriksaan mendalam terhadap MR melalui alat tes diagnostik cepat (rapid diagnostic test) dan hasilnya dinyatakan positif.

Ia menyampaikan bahwa warga Kecamatan Bandar Pusaka yang berjenis kelamin laki itu tiba dari Magetan, Jawa Timur dan sebelumnya berstatus ODP.

“Saat ini yang bersangkutan telah dinaikkan statusnya menjadi PDP, dan dibawa ke RSUD Aceh Tamiang, untuk selanjutnya akan dirujuk ke RSUD Zainoel Abidin, Banda Aceh,” tuturnya. (*)