Harimau Terlihat Berkeliaran di Perkebunan Masyarakat Serbajadi Aceh Timur

Harimau Sumatra atau dengan nama latin (Panthera tigris sumatra) atau dalam istilah lokal di sebut ( Datok, Tok Uten, Kuring Letong, Tok Ron, Regom, Pake Bur, Seom Dan Kule ).
harimau sumatera
Foto ilustrasi, Harimau Sumatera. | Okezone

ACEHSATU.COM | GAYO LUES — Harimau Sumatra atau dengan nama latin (Panthera Tigris Sumatra) atau dalam istilah lokal di sebut (Datok, Tok Uten, Kuring Letong, Tok Ron, Regom, Pake Bur, Seom Dan Kule).

Baru baru ini terlihat di sekitaran perkebunan masyarakat di Kecamatan Serbajadi, Aceh Timur.

Satwa langka dan dilindungi tersebut terlihat di pinggir jalan menuju kebun warga.

Momen itu sempat diabadikan oleh warga dengan kamera ponsel miliknya, ungkap salah satu warga Serbajadi Aceh Timur, Suardi kepaa Acehsatu.com, pada Rabu 27 April 2022.

Satwa tersebut telah lima hari berkeliharan di kawasan tersebut, dan tak ada hewan ternak warga yang dilaporkan dimangsa dan terjadi konflik dengan manusia.

Namun, hewan tersebut dari dulu biasanya sering muncul dan dekat dengan pemukiman warga ketika hari hari besar Islam seperti Idul Adha, Idul Fitri, Isra’ Mijra dan Maulid Nabi dan itu masih sering dilihat oleh warga hingga hari ini.

Lebih lanjut, Suardi menjelaskan hewan tersebut hanya singgah sebentar habis itu pergi ke hutan belantara rimba, makanya ada tradisi masyarakat ketika hari hari besar jarang pergi ke hutan kalaupun pergi harus hati-hati dan waspada. (*)