Harimau Pining: Jangan Asal Buat Izin Galian C di Pining

Abu kari berharap, kalau di buatkan study amdalnya harus terlibat masyarakat adat setempat. Pasalnya di kecamatan Pining yang menentukan adat, jadi harus dilibatkan adat jangan mengangkangi sebutnya.
Harimau Pining, Jangan asal buat izin Galian C di Pining. Lembaga Swadaya Masyarakat, Forum Penjaga Hutan dan Sungai Harimau Pining. Kecamatan Pining Gayo lues

ACEHSATU.COM | Blangkejeren – Harimau Pining, Jangan asal buat izin Galian C di Pining. Lembaga Swadaya Masyarakat, Forum Penjaga Hutan dan Sungai Harimau Pining. Kecamatan Pining Gayo lues.

Mengingatkan kepada perusahan yang nakal dan merusak lingkungan di kecamatan Pining.

Jangan sembarangan mengeplotasi lingkungan baik hutan dan sungai di pining sebelum mengkaji terlebih dahulu Analis Dampak lingkungan (Amdal) Ungkap Ketua Harimau Pining, Abu Kari Aman Jarum. Pada acehsatu baru baru ini.

Abu kari berharap kepada Pemerintah Kabupaten maupun provinsi jangan sembarangan mengeluarkan amdal maupun izin galian c di Kecamatan Pining. Kami bukan anti kemajuan namun sebaliknya sangat mendukung kemajuan tersebut.

Tapi alangkah baiknya dengan kemajuan tak ada masyarakat terdampak atau di rugikan Pungkas Aman jarum.

Alangkah lebih baiknya kata aman Jarum, tinjau dulu kelapangan sejauh mana merusak atau tidak merusak, kalau seandainya merusak. izin yang sudah ada bisa di tinjau kembali apalagi mau di buat. 

Abu kari berharap, kalau di buatkan study amdalnya harus terlibat masyarakat adat setempat. Pasalnya di kecamatan Pining yang menentukan adat, jadi harus dilibatkan adat jangan mengangkangi sebutnya.

Seperti sungai ayar Putih yang harus di lindungi, karna selain airnya bersih seperti air aqua, ikan nya banyak, ini adalah warisan pawang karo, warisan pawang ikan, kalau wilayah ini sempat ada galian C berpotensi hancur.

Dan kalau sempat ini hancur, (patahlah dahan tempat bergantung terban tanah terinjak) seperti kata pepatah kemana masyarakat Pining mengadu Demikian Aman jarum.