Harimau Masuk Perangkap di Aceh Singkil

Harimau Sumatera berkelamin jantan masuk perangkap Petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Resort 18 wilayah Aceh Singkil di Pangkalan Sulampi, Kecamatan Suro. Kepala BKSDA resort 18 Wilayah Aceh Singkil Sutino, Rabu (23/12/2020).
BKSDA Resort 18 Wilayah Aceh Singkil berhasil memerangkap Harimau Sumatera di Pangkalan Sulampi, Kecamatan Suro Aceh Singkil, Aceh Rabu (23/12/2020) | Foto IST

Harimau Masuk Perangkap di Aceh Singkil

ACEHSATU.COM | ACEH SINGKIL – Harimau Sumatera berkelamin jantan masuk perangkap Petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Resort 18 wilayah Aceh Singkil di Pangkalan Sulampi, Kecamatan Suro. Kepala BKSDA resort 18 Wilayah Aceh Singkil Sutino, Rabu (23/12/2020).

Baca Juga: VIDEO, Detik-detik Haura Amalia Tewas Dillindas Ayah

Harimau Sumatera (Panthera Tigris Sumatrae) masuk perangkap petugas BKSD dikabarkan tadi pagi di kawasan perkebunan kelapa sawit warga.

“Pemasangan perangkap jeruji sejak lima hari terakhir, yakni Jum’at lalu dan Alhamdulillah baru masuk perangkap petugas BKSDA pagi tadi, karena selama ini sangat merugi dan meresahkan masyarakat desa setempat”,ujarnya.

Baca Juga: Bripka Fakhrul Tewas Bunuh Diri Saat Istri Hamil Tua

Penangkapan hewan buas itu juga sudah dilakukan dengan berbagai macam upaya, karena selain meresahkan dan mengancam keselamatan warga, juga kerap memangsa ternak kambing.

“Sudah pernah diusir dengan mercon, namun kerap juga memunculkan diri di desa-desa lainnya yang berdekatan dengan hutan lindung,” imbuhnya.

Sutino menyebutkan tindak lanjut penanganan Harimau Sumatera akan diamankan ke kantor BKSDA Resort wilayah Kota Subulussalam sebelum dilepas liarkan kembali.

"Usia harimau juga belum bisa dipastikan berapa,” ujarnya. Terperangkapnya hewan langka dan dilindungi itu sangat mengejutkan, karena suara aumannya mengundang banyak warga sekitar dan menjadi tontonan menarik sang raja hutan itu.