Harimau Berkeliaran di Tenggulun,  Begini Kata Warga

Harimau Berkeliaran di Tenggulun,  Begini Kata Warga

ACEHSATU.COM [ ACEH TAMIANG – Seekor harimau sumatera kembali menampakkan dirinya di kebun warga tepatnya di Dusun Adil Makmur Kampong (Desa) Tenggulun, Aceh Tamiang. Harimau tersebut sempat terekam warga.

Warga Tenggulun, Putra (35)  yang dihubungi Acehsatu.com, Rabu (8/7/2020) membenarkan ada warga yang melihat harimau  di salah satu kebun milik warga di Dusun Adil Makmur.

“Belakangan ini memang sering warga menjumpai harimau di ujung kampungnya, ada yang melihat induk harimau bersama anaknya, ada juga yang melihat seekor,” ujarnya.

Menurut Putra, beberapa waktu lalu, warga melihat harimau di Dusun Suka Mulia, kemarin di Dusun Adil Makmur,.memang daerah ini yang sering tanpak harimau ini di sekitar pinggir kampung yang dekat dengan hutan lauser.

Selintingan kabar yang beredar di kampung, tambah Putra, Harimau ini sengaja dilepas agar warga tidak naik kehutan mencegah perambahan kerusakan hutan namun dia tidak mengetahui siapa yang melepaskannya dan benar atau tidak informasi tersebut.

Dampak dari seringnya harimau menampakkan diri tersebut, sebagian warga tidak berani lagi naik kehutan khawatir jumpa dengan harimau. “Kalau jumpa harimau nggak bisa damai kita,” ujar Putra  di ujung telepon genggam (*)