oleh

Haria Peukan, Kecamatan Longkip Jadi Central Pembelanjaan Masyarakat

-Aceh Singkil-40 views

ACEHSATU.COM | ACEH SINGKIL – Pasar Pekan Di Desa Darul Aman , Kecamatan Longkib , Kota Sebulussalam jadi pusat pembelanjaan warga setempat , selasa ( 22 / 1 / 2019 ).

Pasar Pekan Swalayan Kecamatan Longkip sebuah pasar yang sudah lama berdiri di minati oleh Pedagang dan Pembeli mengingat, Pekan tersebut salah satu tempat dekat dengan warga sekitar Kecamatan Longkip, Pasar ini juga melaju cepat  sesuai dengan laju perkembangan.

Menurut Camat Longkib Setio Purwadi , SE Pasar pekan Darul Aman , Kecamatan Longkip , Pasar yang sistem buka lapak mingguan yang jadi pusat pembelanjaan warga sekitar dengan memanfaatkan barang yang ada baik pedagang maupun pembeli dengan demikian cukup terbantu masyarakat disini.

disamping itu ketersediaan Lokasi Tanah Pekan Seluas 1.5 hektarNamun , yang sangat di butuhkan sekarang pada Pembangunan MCK yang hingga hari ini belum ada.

Selanjuutnya, Camat Setio Purwanto menguraikan tahapan pembagunan pasar pekan Kecamatan Longkip Desa Darul Aman pertama mulai dari Tahun 2006 , 2014 hingga Tahun 2018 Pembangunan dari Pemerintah Daerah Kota Subulussalam.

Dengan tersedianya Pasar Pekan swalayan di Kecamatan longkib masyarakat bersama warga tidak bersusah payah lagi dalam membeli belajaan kebutuhan hidup kerena perasarana yang di bangun oleh Pemerintah dinas UKM kota Subulussalam dapat membantu pedagang, ucap Setio Purwanto. (*)

Komentar