HARI TERAKHIR: Penertiban Alat Peraga dan Atribut Kampanye di Banda Aceh

0
1

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Jelang pemilihan umum legeslatif dan pemilihan presiden 2019, Panwaslih Banda Aceh melaksanakan pembersihan alat peraga dan atribut kampanye di tiga kecamatan yang masih belum selesai yaitu Syiah Kuala, Ulee Kareng dan Lueng Bata, Selasa (16/4/2019).

Ditemui di lokasi Kecamatan Lueng Bata, Yusuf Al Kardawi selaku Divisi Hukum dan Penindakan Pelanggaran Palwaslih Banda Aceh menyampaikan kegiatan penertiban yang dilaksanakannya bersama personil dari unsur Satpol PP, Panwas dan kepolisian merupakan hari terakhir.

“Hari ini merupakan hari terakhir kita melaksanakan kegiatan penertiban semua atribut dan alat peraga kampanye kampanye pemilu 2019 yang masih tersebar di Banda Aceh,

sampai jelang siang ini para petugas masih melaksanakan di tiga kecamatan yang tersisa, malam ini juga harus selesai dengan tuntas,” paparnya kepada ACEHSATU.com.

Panwaslih Banda Aceh sebelumnya sudah menginstruksikan kepada partai, peserta pemilu agar menertibkan sendiri atribut dan alat kampanye mereka, tetapi apabila tidak ditertibkan maka laksanakan pembersihan oleh petugas.

”Pembersihan dilaksanakan di semua titik yang terdapat alat kampanye selain itu sekaligus yang di posko-posko, yang hanya boleh tinggal di kantor partai yang resmi,” tegasnya.

Tidak ada boleh ada lagi posko, sebab posko dibentuk untuk tim kampanye atau tim sukses sedangkan masa kampanye sudah selesai karenanya tidak boleh lagi ada posko apapun, ungkap Kardawi.

Jumlah personil setiap satu kecamatan disiapkan tim pembersihan alat peraga dan atribut kampanye masing-masing dengan komposisi; petugas satpol PP 20 orang, petugas panwas dan 2 petugas polisi. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here