Hari Santri, ACT Subulussalam Berbagi Makanan Gratis

Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kota Subulussalam menyalurkan makanan gratis kepada sejumlah santri di beberapa Dayah. Penyaluran tersebut dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) kemarin.


ACEHSATU.COM [ SUBULUSSALAM – Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kota Subulussalam menyalurkan makanan gratis kepada sejumlah santri di beberapa Dayah. Penyaluran tersebut dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) kemarin.

Memperingatidi kota itu Hari Santri Nasional, menyapa dan membagikan 280 paket makan siap saji untuk para santri di beberapa Pesantren yang ada di kota Subulussalam dalam program Operasi Makan Gratis (OMG).

“Program OMG ini merupakan program yang rutin dilaksanakan oleh ACT bersama MRI Subulussalam. Jumat ini kita menyalurkan 280 paket makanan siap saji untuk santri di beberapa dayah,’ ujar Kepala Cabang ACT Subulussalam, Akhi Munandar.

Lanjut Munandar, paket makan siap saji yang didistribusikan melalui program OMG ini, berasal dari donasi masyarakat, baik perorangan dan juga komunitas. Adapun total paket makan siap saji yang disalurkan berjumlah 280 paket.

“Selama ini kita menyalurkan program OMG ini langsung ke rumah-rumah penerima dan terkadang juga ke pesantren-pesantren. Khusus dihari Santri ini, kita salurkan semua paket ini ke santri-santri yang ada dibeberapa pesantren di sini.”ujar Munandar lagi.

ACT Subulussalam berharap dengan adanya penyaluran program OMG, menjadi inpirasi dan meningkatkan kedermawanan terhadap santri yang sedang menuntut ilmu di pesantren.

Tim ACT juga mendorong santri untuk tetep fokus belajar dan meningkatkan kapasitas dalam memperdalam ilmu agama agar nantinya bisa berkiprah di masyarakat dengan baik.

Dalam kegiatan ini beberapa komunitas dan organisasi ikut berkolaborasi dalam menyalurkan paket makan siap saji, diantaranya MRI, KMPS, Salimah, BKMT dan Karyawan dealer Yamaha Alfa Scorpii Subulussalam (*)