Hari Jadi ke-28, Ikamas Gelar Peringatan Maulid Nabi

ACEHSATU.COM | Banda Aceh – Ikatan Alumni MAN 1 Sigli (Ikamas) menggelar peringatan maulid Nabi Muhammad SAW serta hari jadi Ikamas yang ke-28, Minggu (5/1/2019) di Anjongan Pidie Taman Sulthanah Safiatuddin, Banda Aceh.

Acara yang bertajuk ‘Suri Tauladan Dalam Menjalin Ikatan’ ini dihadiri alumni letting 1993, pendiri Ikamas serta lintas generasi.

Silaturahmi hari jadi ke-28 tersebut bertujuan untuk mempererat ikatan antar sesama alumni melalui peringatan suri tauladan maulid nabi dengan harapan kedepannya hubungan antar alumni bisa lebih erat dan kompak dalam hal keikutsertaan acara Ikamas kedepan.

Muhammad Hamzah, pendiri Ikamas yang juga merupakan Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Aceh, dalam sambutannya mengatakan bahwa kader-kader baru harus lahir melalui organisasi ini.

“Ikamas harus menjadi wadah yang mampu melahirkan kader-kader yang mempunyai visi dalam mengembangkan potensi daerah, khususnya Pidie,” ujarnya.

Hamzah juga menambahkan bahwa alumni harus mampu terlibat dan mengambil peran besar dalam memajukan Ikamas dan daerahnya dengan skill yang dimiliki.

“Hal yang terpenting dalam mewujudkan semua itu kita perlu menjalin silaturrahim serta memperkuat ikatan persaudaraan sesama alumni dimanapun berada,” sebutnya.

Selain itu, Ia juga berharap melalui kegiatan ini silaturahmi antara alumni dan pengurus bisa terjaga dengan baik.

“Dengan terselengaranya kegiatan ini semoga nantinya silaturahim bisa terjaga, baik itu didalam organisasi maupun diluar saat bertemu,” harapnya.

Adapun acara tersebut diakhiri dengan ceramah oleh Tgk Agussalim ZA, kemudian dilanjutkan dengan sesi makan bersama. (*)