Foto

Hari Ini 31 Desa di Subulussalam Gelar Pilkades Serentak

Suasana Pencoblosan di TPS Kampong Subulussalam Utara Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Kamis (03/02/2016). (ACEHSATU.COM/NUKMAN ARUNG)

Suasana Pencoblosan di TPS Kampong Subulussalam Utara Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Kamis (3/3/2016). (ACEHSATU.COM/NUKMAN ARUNG)

Laporan Nukman Arung

ACEHSATU.COM, SUBULUSSALAM – Sebanyak 31 Desa atau gampong di Kota Subulussalam hari ini, Kamis (3/3/2016) melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak.

Berdasarkan pantauan ACEHSATU.COM di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS), terlihat masyarakat dari berbagai kalangan begitu antusias menyalurkan hak suara dalam memilih pemimpin mereka kedepan. Hal itu berbanding terbalik dengan sikap pemerintah daerah yang tidak memberlakukan libur khusus bagi karyawan ataupun PNS, namun TPS tetap ramai didatangi warga untuk menggunakan hak pilihnya.

Muslimin, salah seorang warga pemilih di Kampong Subulussalam Utara, Kecamatan Simpang Kiri, menuturkan bahwa kemeriahan pilkades serentak ini menyerupai seperti pemilihan kepala daerah. “Saya saja tadi harus ikut antrian panjang memasuki areal TPS,” ujarnya seusai pencoblosan.

Sementara itu, Kabag Humas Pemko Subulussalam Abdul Rahman Ujung SH dalam keterangannya kepada media menjelaskan, terdapat sebanyak 31 desa di Kota Subulussalam terlibat pilkades serentak yang dilaksanakan dalam tahun ini. Di antara desa yang turut dalam pilkades serentak kali ini adalah Kecamatan Penanggalan sebanyak 2 desa, Simpang Kiri dan Sultan Daulat masing-masing 8 desa, Runding 9 desa serta Kecamatan Longkib sebanyak 4 desa.

Sedangkan jumlah pemilih di 31 desa tersebut mencapai 18.164 orang masuk dalam daftar pemilih tetap.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top