oleh

Hari Ini 30 Anggota DPRK Aceh Tamiang Dilantik

ACEHSATU.COM | ACEH TAMIANG – Sebanyak 30 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang periode 2019-2024 resmi dilantik dalam sidang paripurna istimewa di gedung dewan Komplek perkantoran Pemkab setempat, Senin (9/9/2019).

Anggota DPRK Aceh Tamiang periode 2019-2024 diambil sumpah dalam rapat paripurna dewan setempat, Senin (9/9/2019) Foto: Muhammad Nasir, ACEHSATU.COM

Ke 30 anggota dewan dilantik Bupati Aceh Tamiang, Mursil serta pengukuhan sumpah dari Ketua Pengadilan Negeri Kualasimpang, Irwansyah Putra.

Tepat 09.30 Wib, sidang paripurna dibuka Ketua DPRK Aceh Tamiang periode 2019-2024, Fadlon didampingi, Wakil Ketua, Juanda dan Nora idah Nita.

Dalam pembukaan tersebut, Fadlon meminta maaf selam lima tahun tahun di lembaga Legislatif, melaksanakan tugas wewenang dan fungsi dewan pihaknya didukungan semua pihak dan seluruh warga Aceh Tamiang. Pada kesempatan ini, pihaknya juga menyadari bahwa sebagai manusia tidak luput dari khilaf dan kealpaan bahkan kesalahan karenanya sangat dimungkinkan masih banyak harapan masyarakat kepada dewan yang belum terpenuhi.

Pelantikan tersebut berdasarkan, surat keputusan Gubernur Aceh Nomor 171/1504/2019 tanggal 5 September 2019 tentang peresmian pemberhentian dan pengangkatan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Tamiang. Setelah itu ke 30 anggota dewan ini diambil sumpah.

Selanjutnya serah terima pimpinan Ketua DPRK yang lama Fadlon dari Partai Aceh kepada Ketua DPRK sementara, Suprianto dari Partai Gerindra.
Bupati Aceh Tamiang, Mursil dalam sambutan pelantikan dewan baru ini mengucapkan selamat kepada anggota dewan baru, karena semuanya adalah tokoh panutan yang bertanggungjawab mewakili suara rakyat di lembaga legislatif ini selama lima tahun ke depan.

Sebagai anggota dewan, Bapak/Ibu memang berasal dari partai politik yang berbeda namun dalam konteks mengemban amanat rakyat, semuanya harus menjadi satu kesatuan yang berjuang untuk kepentingan orang banyak, oleh karena itu, sebutan sebagai wakil rakyat hendaknya jangan hanya slogan saja tapi harus dipegang teguh agar tidak mengalami degradasi makna duduk di lembaga legislatif ini.

Sampai kapanpun, hubungan dengan rakyat harus diperkuat tanpa pernah membangun tembok birokrasi yang seolah tidak tersentuh. Hubungan itu bisa dibangun melalui jalur komunikasi langsung, melalui kinerja yang berintegritas, serta dengan menunjukkan kepedulian terhadap suara rakyat.

Selain itu, dewan yang duduk di lembaga legislatif pada hakikatnya juga merupakan pelayan masyarakat. Karenanya mampu melayani rakyat dengan baik, maka kerjasama antar lembaga – sesuai kewenangan masing-masing harus dapat diperkuat.

Nama nama anggota DPRK Aceh Tamiang periode 2019-2024 yang dilantik tersebut, Partai Gerindra, Salbiah,SPdi, Muhammad Irwan, SP, Suprianto, ST, Sugiono, Sarhadi dan Fitriadi. Dari Partai Aceh, Fadlon,SH, Ngatiem,SPd, Juniati SFarm dan Miswanto,SH. Berikutnya dari Partai PKS, Dedi Suriansa,MA, Jayanti Sari,SH dan Muhammad Saman,SPd. Dari Partai Demokrat, Muhammad Nur, Saiful Sofian, SE, Syamsul Bahri,SP.

Selanjutnya dari Partai PPP, Purwati, Irsyadul Afkar,SSos I, Siti zaleha,ST. Dari Partai PNA, Irwan Efendi AMd M.Nasir dan Syamuri. Kemudian, Partai PAN, Zulfidar, SE MM, Desi Amelia.Dari Partai Golkar, Rosmalina, Erawati IS, SH, Partai Nasdem,Tri Astuti, Maulizar Zikri, Partai PDIP Ir H Tengku Rusli dan Partai Bulan Bintang Rahmad Syafrizal,SH. (*)

Komentar

Indeks Berita