Harga BBM Naik, Tarif Mobil Rental di Banda Aceh dan Aceh Besar Juga Dinaikkan, Ini Harganya !

perubahan harga tersebut menyusul naiknya harga BBM bersubsidi jenis Pertalite, Solar dan Pertamax, sehingga mereka sepakat menaikkan tarif.
mobil rental
Ilustrasi - Mobil Rental di Banda Aceh

ACEHSATU.COM | Banda Aceh – Menyusul kenaikan harga BBM dinaikkan Oleh Pemerintah, Asosiasi Pengusaha Rental Mobil Banda Aceh-Aceh Besar (Asperba) juga menyesuaikan biaya rental mobil di wilayah setempat sebesar Rp50 ribu per hari untuk setiap jenis mobil dari harga sewa normal sebelumnya.

“Kita sudah sepakat untuk menaikkan harga baik itu untuk mobil Avanza, Innova reborn, Brio, Pajero dan Fortune,” kata Ketua Asperba Irham, di Banda Aceh, Selasa, (06/09/2022).

Irham mengatakan, perubahan harga tersebut menyusul naiknya harga BBM bersubsidi jenis Pertalite, Solar dan Pertamax, sehingga mereka sepakat menaikkan tarif.

Irham juga menyampaikan, harga rental mobil dinaikkan selain karena kebutuhan minyak yang tinggi, juga disebabkan sudah mahalnya aksesoris mobil seperti ban, sparepart serta bahan lainnya.

“Maka dari itu mau tidak mau harus kita naikkan harganya dan ini kesepakatan bersama dari pengusaha rental di Banda Aceh dan Aceh Besar,” ujar Irham.

Setelah ini, kata Irham, pihaknya segera membuat badan hukum baru terhadap kenaikan tarif sehingga ketika ada permasalahan ke depannya sudah memiliki payung hukum.

Kepada pemerintah, mereka juga mengharapkan perhatian kepada pengusaha rental, sehingga tidak terjadi sesuatu yang membuat bentrokan dengan usaha jasa transportasi lainnya.

Irham merincikan adapun kenaikan harga sekarang yakni untuk mobil jenis Avanza/Xenia 2016-2021 Rp300 ribu per hari (sebelumnya Rp250 ribu). Avanza/Xenia 2022 menjadi Rp350 ribu per hari.

Kemudian untuk mobil Brio/Agya/Calya
menjadi Rp300 ribu, Innova 2015
Rp400 ribu, Reborn M/T Rp450 ribu, selanjutnya untuk tipe Reborn A/T menjadi Rp500 ribu per harinya.

“Untuk keputusan kenaikan harga ini mulai berlaku hari ini untuk semua mobil tersebut,” demikian ungkap Irham.