Halid Pimpin KOSGORO 1957 Kota Langsa Masa Bakti 2020-2025

Halid Pimpin KOSGORO 1957 Kota Langsa Masa Bakti 2020-2025

Laporan Jamil Gade

ACEHSATU.COM | LANGSA – Politisi muda Kota Langsa, Halid, ST terpilih sebagai Ketua Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (KOSGORO 1957) Kota Langsa periode 2020-2025.

Halid, terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke II KOSGORO 1957 Kota Langsa yang berlangsung pada Sabtu (18/7/2020) di Aula Pertemuan Kantor Sekretariat SIP, Pemko setempat.

Kegiatan tersebut dibuka Ketua DPD I KOSGORO Provinsi Aceh, H Jamaluddin, ST, MM. Dikatakan dalam sambutannya, demokrasi Kosgoro berazaskan musyawarah dan mufakat sebagai bentuk representasi Sila ke 4 Pancasila.

Ia berharap Musda ini dilaksanakan sesuai AD/ART organisasi dan mengutamakan musyawarah serta mufakat dalam setiap pengambilan keputusan.

Dia meminta organisasi KOSGORO Kota Langsa untuk berdiri digarda terdepan dalam upaya mendorong dan menggerakkan roda perekonomian masyarakat ditengah kondisi terpuruknya ekonomi, imbas dari pandemi Covid-19.

“Harapan masyarakat sangat sederhana yakni stabilitas ekonomi dan tersedianya lapangan kerja, KOSGORO diharapkan dapat berperan nyata mewujudkan asa mulia ini,” tegas Jamaluddin

Sementara itu, ketua terpilih KOSGORO 1957 Kota Langsa, Halid, ST mengatakan, sejak dipercaya dan mendapat mandat sebagai pelaksana ketua (Plt) KOSGORO Kota Langsa, tugas utamanya yaitu melakukan konsolidasi internal organisasi ke seluruh tingkat Kecamatan di Kota Langsa.

Haled juga menyampaikan ucapan terima kasih pihaknya kepada seluruh pengurus dan pimpinan jajaran KOSGORO baik tingkat Provinsi Aceh maupun Kota Langsa. Pemerintah Kota dan Forkopimda Kota Langsa

“Terutama kepada segenap lapisan masyarakat Kota Langsa, terima kasih, atas dukungan dan restunya sehingga pelaksanaan Musda berlangsung sesuai diharapkan bersama,” ucap Halid.

Dia juga berterima kasih kepada anggota Komisi I DPR-RI Fraksi Golkar, Ilham Pangestu atas nasehat dan pembinaan serta telah membantu berbagai hal lainnya, sehingga jalannya pelaksanaan Musda berlangsung lancar dan sukses

Sebelumnya, seluruh peserta Musda, Pimpinan Kecamatan, dipimpin Indra Kelana,SE, Mec.dev, Kecamatan Langsa Baro, gelar rembuk dan pertemuan.

Selanjutnya, pertemuan itu menghasilkan sebuah keputusan secara bulat untuk menyerahkan amanat kepada sosok Halid yang juga Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Kota Langsa untuk memimpin organisasi yang berdiri sejak 10 Nopember 1957.

Turut hadir kegiatan Musda, selain Ketua dan Wakil Ketua DPD I KOSGORO Aceh Jamaluddin dan Mardani. Pengurus DPD I Partai Golkar Aceh, Amran Yd, Sekretaris DPD II Partai Golkar Langsa, Khairul Amri, dan Anggota DPRK Langsa Ir T Hidayat. (*)