Halau Pemudik, Polda Dirikan Empat Pos Pemeriksaan Aceh –Sumut  

Halau Pemudik, Polda Dirikan Empat Pos Pemeriksaan Aceh –Sumut  

ACEHSATU.COM – Dirlantas Polda Aceh mendirikan empat pos pemeriksaan atau Pos check point di pintu masuk Aceh. Pos  pemeriksaan tersebut di dirikan di perbatasan Aceh dan Sumatera Utara, di perbatasan Aceh Tamiang, Subulussalam, Aceh Tenggara dan Singkil.

“Kita akan peketat pemeriksaan terhadap pendatang yang masuk ke Aceh,” ujar  Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani SIK  kepada wartawan Senin (27/4/2020).

Dijelaskan mantan Kapolres Aceh Tamiang ini, nantinya setiap orang yang masuk ke Aceh dilakukan pemeriksaan di pos pemeriksaan perbatasan Aceh – Sumatera ini, nantinya mereka diperiksa kondisi kesehatan sebelum masuk ke Aceh.

Pendirian pos pemeriksaan ini lanjut Dicky, sekaligus diberlakukannya Operasi Ketupat mulai 24 April 2020 atau awal ramadhan tahuan ini. Salah satu saarannya, larangan mudik bagi warga untuk merayakan Idul Fitri di kampung guna mengantisipasi penyebaran virus corona di bumi serambi makkah ini.

“Di pos pemeriksaan perbatasan Aceh-Sumut di Aceh Tamiang ada 25 warga yang berangkat ke arah Sumatera Utara dan 40 pendatang yang masuk ke Aceh, mereka diperiksa kesehatannya di pos pemeriksaan tersebut,” ujar Kasatgas Operasi Ketupat Polda Aceh ini dan menambahkan belum ditemukan  warga yang terindikasi terpapar virus Corona  ini. (*)