Haji Uma Serap Aspirasi Masyarakat di Aceh

0
1

ACEHSATU.COM | ACEH TIMUR – Anggota DPD-RI asal Aceh H Sudirman sapaan Haji Uma melakukan pertemuan dengan masyarakat Gampong Pante Meurbo, Kecamatan Madat, Aceh Timur. Senin (16/12) malam.

Kegiatan bertema “Menampung Aspirasi Masyarakat.” di pusatkan di Balai Pengajian gampong tersebut dan turut dihadiri anggota DPRK Aceh Timur Rusli (Toke Roeh), Tokoh agama, Aparatur gampong dan ratusan warga setempat.

Amatan media ini. Kehadiran Senator DPR RI Asal Aceh yang lebih dikenal dengan sapaan Haji Uma yang pernah kesohor karena peran antagonis lewat serial film komedi Aceh Uempang Brueh disambut hangat oleh sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Selain mendengar keluh kesah masyarakat. Pada kesempatan tersebut Haji Uma juga melakukan dialog dan acara tanya jawab dengan tokoh masyarakat dan juga menyerahkan bantuan untuk pembangunan Dayah di Gampong Pante Meurbo.

Penyerahan bantuan tersebut diterima langsung oleh Tgk Zainal Abidin (Abi Non) di Saksikan Muhammad Ali Keuchik Pante Meurbo dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

“Saya datang kemari bukan untuk ber dakwah. Tapi saya ingin mendengar langsung keluhan dan aspirasi masyarakat disini. Selama ini, anggota DPD RI tidak bisa mendengar keluhan dan kebutuhan masyarakat disini. Karena saya jauh dan bertugas di Jakarta, maka malam ini saya turun dan ingin mendengar langsung uneg uneg masyarakat,” ujar Haji Uma yang disambut dengan tepuk tangan oleh para hadirin.

“Apakah masyarakat disini masih membutuhkan dana Otsus.? dan Dana Desa? Tanya Haji Uma.

“Butuh, kami sangat membutuhkan dana otsus. Kami disini belum pernah menerimanya.” Jawab seorang peserta. Lagi lagi peserta tertawa.

Dalam sesi tanya jawab, ada beberapa tokoh setempat yang menyampaikan keluhannya terhadap seringnya kelangkaan Gas Elpiji 3 kilogram, Pupuk Bersubsidi, Bbm jenis Premium, bantuan pendidikan non formal dan tentang pasien yang mengalami musibah laka lantas tunggal yang tidak mau ditanggung oleh BPJS.

Haji Uma berjanji semua permasalahan atau uneg uneg tersebut akan dibawa ke senayan dan akan dicari solusi dalam rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPD) RI.

H Uma juga mengajak Keuchik dan aparatur gampong untuk meng aktifkan Badan Usaha Milik Desa atau BMUG.
Karena Dana Desa harus dimanfaatkan untuk peningkatan ekonomi rakyat lewat BUMG.

“Kuatkan qanun gampong dan ADART BUMG, berikan pinjaman modal usaha bagi warga miskin, agar mereka bisa berdikari dalam membuka usaha atau lowongan kerja,” ujar Haji Uma. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here