oleh

Haji Uma Minta Kementrian KUMKM Perhatikan dan Melindungi Pelaku UMKM Aceh

ACEHSATU.COM | JAKARTA – Anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman (Haji Uma) meminta Menteri Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (KUMKM), meningkatkan daya saing produk, dalam rapat kerja Komite IV DPD RI dengan Menteri KUMKM, Teten Masduki di Ruang Kerja PPUU, Senin (14/01/2020).

Selain itu Haji Uma juga meminta memperluas akses pasar sehingga para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM) di Aceh mampu mempertahankan keberlangsungan usahanya.

Kegiatan ini dalam rangka membahas evaluasi terhadap kinerja Kementerian KUKM tahun 2019 dan pembahasan rencana kerja tahun 2020.

“Pelaku UMKM di Aceh harus dilindungi dan diberi perhatian, sehingga produk-produk yang mereka hasilkan bisa diserap pasar. Jaminan pasar ini yang penting diperhatikan. Jangan sampai barang sudah diproduksi, tak tak ada pasarnya,” ujar Haji Uma.

Selain Haji Uma dalam rapat kerja komite lV DPD RI tersebut, Para senator provinsi lain juga menyoroti berbagai permasalahan di lapangan yang dihadapi oleh para pegiat UMKM.

Permasalahan-permasalahan tersebut didapatkan dari penyerapan aspirasi masyarakat dan daerah yang dilakukan oleh para senator selama masa reses.

“Di antaranya adalah masalah permodalan, masalah produksi, daya saing, inovasi, pemasaran, dan termasuk kualitas SDM” kata Ketua Komite IV DPD RI, Elviana. (*)

Komentar

Indeks Berita