oleh

Haji Uma Lunasi Biaya Operasi TKI Asal Aceh Yang Mengalami Kecelakaan di Malaysia

-Haba Senator-68 views

ACEHSATU.COM | ACEH UTARA – Anggota DPD RI asal Aceh, H Sudirman melunasi dan menangggung beban Trimurni Ibrahim (43) Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Aceh yang mengalami kecelakaan di Malaysia pada Senin (11/02/2019) kemarin, sekitar pukul 10:00 waktu Malaysia.

Dimana Trimurni dalam kecelakaan tersebut mengalami patah kaki dan pendarahan dari mulut akibat benturan keras dan sekarang telah dilakukan operasi kakinya di rumah sakit Hospital malaysia.

Dan harus membayar biaya tersebut yang mencapai 4000 RM lebih, atau mencapai 15 juta rupiah untuk biaya perobatanya.

“Hal ini saya sampaikan kembali kepada keluarga namun keluarga menangis dan bersedih dan merasa tidak berdaya. Saya berjanji dengan keluarga Insya Allah saya akan mencari jalan keluarnya untuk Ibu Trimurni ini,” kata Haji Uma.

Karena Haji Uma memgetahui Keluarga korban orang miskin membuat Haji uma harus meminta ketua DPD RI turun tangan.

“Setelah saya menunjuk foto korban dan menjelaskan kronologis dan lilitan Rumah sakit 4000 RM lebih serta rencana pengurusan Adminitrasi di pulangkan ke kampung Halaman Aceh utara,”. jelasnya.

Lanjutnya, “Akhirnya bak gayung bersambut Ketua DPD RI pun meng Amininya, Sementara Abu saba yang kita utus kerumah Sakit perak juga ikut mengalang bantuan dan Menyumbang dari warga Aceh di Perak Ipoh Simpang Pulai, dan di Malaysia.

“Dan Akhirnya pada Jam 8 Malam waktu setempat Pasen berhasil kita lunasi . Seterus nya kita akan terus memantau pasien dan melihat perkembangan nya. Kita doakan pasien segera beransur sehat supaya bisa kita pulangkan ke kampung Asal untuk pengoban yang lebih intensif,” ujar Haji Uma.

Haji Uma juga berterikasih kepada seluruh masyarakat aceh yang telah ikut membantu.

“Kita ucapkan terimakasih kepada Abusaba dan kepada Masyarakat Aceh yang ada di sana yang telah ikut membantu dalam berbagai hal atas terwujud nya kecepat semua proses ini,” tutup Haji Uma (*)

Komentar

Indeks Berita