Haji Uma isi Ceramah di Jakarta Timur, Ajak Masyarakat Aceh Teladani Sifat Rasulullah

ACEHSATU.COM | JAKARTA – Anggota DPD RI asal Aceh, H. Sudirman atau Haji Uma mengisi ceramah pada peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang diadakan di Meunasah Aceh Taman Iskandar Muda (TIM) Cabang Matraman, Jakarta Timur, Minggu (26/1/2020) malam.

Acara yang diadakan perkumpulan masyarakat Aceh Taman Iskandar Muda (TIM) Cabang Matraman, Jakarta Timur ini dihadiri sejumlah tokoh dan para warga Aceh diperantuan. Selain Haji Uma, hadir juga anggota DPD RI asal Aceh lainnya, H. Abdullah Puteh sebagai tamu undangan.

Diketahui, Meunasah Aceh yang berada di Jakarta Timur tersebut adalah Meunasah tertua dari pada Meunasah Aceh lainnya yang berada di Jakarta yang sekarang sudah berumur 36 tahun.

Foto : Muhammad Furqan
Ket : Pada saat H Sudirman atau Haji Uma menyampaikan ceramah maulid di Jakarta Timur, Minggu (26/01/2020) malam.

Haji Uma dalam ceramahnya dihadapan kurang lebih 500 masyarakat Aceh dan warga sekitar yang hadir, menceritakan sejarah dan mengajak para hadirin untuk mengikuti serta mengaplikasi keteladanan Rasulullah SAW dan mengajak para hadirin untuk mengikuti sikap dan perilakunya sebagai suri tauladan.

“Pentingnya mengikuti jejak Nabi Muhammad sebagai teladan dalam kehidupan saat ini. Mari sama-sama kita mencontohkan keteladanan Nabi Muhammad Rasulullah SAW dan mari kita implimentasikan dalam kehidupan sehari-hari kita keteladan beliau,” Ajak Haji Uma.

Lanjutnya, ” Maka dari itu masyarakat Aceh diperantauan hari ini mari sama-sama kita terus menjaga kekompakan dan seiring dengan meneladani keteladanan Rasulullah SWA dan bisa memberikan kontribusi kepada Aceh dan Indonesia Umumnya,” Ujarnya.

Haji Uma juga mengajak masyarakat untuk mengingat perjuangan Nabi dalam membela agama, dan pentingnya memperingati Maulid Nabi.

Sebelumnya, kehadiran Haji Uma mendapat sambutan hangat dari masyarakat Aceh.  Baik dari warga Aceh di Jakarta maupun warga sekitar, masyarakat yang hadir juga antusias mendengarkan materi dakwah yang disampaikan Haji Uma sampai selesai. (*)