oleh

Haji Uma Dideklarasi Maju Sebagai Calon Gubernur Aceh Pada Pilkada 2022 Mendatang

-Nanggroe-248 views

ACEHSATU.COM – Video berdurasi 22 detik beredar di youtube yang mendeklarasikan Anggota DPD RI H. Sudirman atau Haji Uma yang akan maju sebagai calon Gubernur Aceh pada pilkada tahun 2022 mendatang.

Anggota DPD RI Asal Aceh, Haji Uma. (Foto. IST)

Video berdurasi 22 detik tersebut di unggah oleh akun youtube Motivasi Kehidupan.

Deklarasi Haji Uma itu dilakukan oleh anggota DPD RI asal Aceh lainnya yaitu Ustadz Fadhil Rahmi dan didampingi oleh Abdullah Puteh yang juga mantan Gubernur Aceh ke 15 dengan masa jabatan 25 November 2000–19 Juli 2004.

“Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh, saya bangga berada disamping mantan gubernur kita, orang tua kita (Abdullan Puteh). Dan tentu saja, calon gubernur kita (Haji Uma). Insyaallah apa yang kita cita-citakan untuk Aceh kedepan lebih baik akan tercapai. Mohon doanya,” ucap ustaz Fadhil Rahmi.

Dalam video itu, Haji Uma diapit oleh kedua tokoh Aceh yang kini sama-sama duduk di DPD RI. Abdullah Puteh di sisi kanan dan Fadhil Rahmi di sisi kiri.

Berdasarkan Penelusuran ACEHSATU.COM, video tersebut diunggah pada (12/2/2020) oleh akun youtube Motivasi Kehidupan.

Diketahui, selama ini, Haji Uma kerap diisukan atau digadang-gadang sebagai calon Gubernur Aceh pada pilkada 2022 yang akan datang.

Hingga saat ini, belum ada penjelasan tegas dari Haji Uma terkait berbagai isu yang beredar tersebut.

Namun, jika Haji Uma ingin mencalonkan diri sebagai gubernur, baik dari jalur independen maupun melalui partai politik, tentu tidak sulit baginya, sebab ia mendapat banyak dukungan masyarakat Aceh.

Sebagaimana diketahui, pada pemilihan legislatif 2019 lalu, Haji Uma meraup suara terbanyak jauh diatas calon DPD asal Aceh lainnya dan jumlah suara yang diperoleh mendekati angka 1 juta. (*)

Komentar

Indeks Berita