Haji Uma Bantu Rehap Rumah Anak Cacat Fisik di Aceh Timur

ACEHASATU.COM | ACEH TIMUR – Anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman atau yang biasa disapa Haji Uma datangi rumah anak yang terbakar dengan minyak saat mamaknya sedang masak di Desa Meunasah Blang, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur.

Kedatangan Haji Uma kerumah Muhammad Iqbal yang berusia 6,5 tahun dan dengan kondisinya yang tidak normal serta tempat tinggal yang sangat memprihatinkan. Kamis (04/06/2020).

Diketahui anak tersebut terbakar beberapa minggu yang lalu saat mamaknya sedang masak dan sekarang sudah mulai pulih luka-luka yang dideritanya.

Muhammad Iqbal ternyata juga mengalami cacat fisik sejak umur 2,5 tahun sampai sekarang yang sudah berumur 6,5 tahun.

Ibu Hasiyah (40) mamak dari Muhammad Iqbal dan 3 Saudaranya tinggal dirumah yang tidak layak huni tanpa adanya dinding.

“Tempat tinggal mereka sangat memprihatinkan yang harus tidur malam tanpa adanya dinding, ” Kata Haji Uma.

Melihat kondisi rumahnya Muhammad Iqbal sangat memprihatinkan Haji Uma akan menyumbang biaya pribadinya untuk menyelesaikan rumah mereka yang tidak tertutup dinding serta juga membuat lantai.

“Insya Allah rumah ini akan kita rehap dan akan kita suruh tukang untuk menyelesaikan rumah ini apa yang masih kurang agar ketika malam hari mereka tidak kedinginan saat tidur, ” Ujar Haji Uma.

Dilokasi Haji Uma juga menyerahkan uang tunai kepada Muhammad Iqbal untuk biaya makan mereka sehari-sehari.

Ternyata suami ibu Hasiyah sudah tidak pulang lagi kerumah tanpa penyebab dan meninggalkan 4 anaknya. Sehingga ibu Nurhasiyah sekarang yang harus membiayai 4 anaknya. (*)