Haji Uma Apresiasi Polisi atas Penindakan Dua Oknum Polisi yang Hajar Orang Tidak Waras di Aceh Timur

ACEHSATU.COM | LHOKSEUMAWE – Anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman (Haji Uma) mengapresiasi kinerja pihak kepolisian dalam menangani kasus pemukulan terhadap orang tidak waras oleh dua oknum polisi di Bagok, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (23/05/2020) kemarin.

“Kita mengapresiasi kinerja Polda Aceh dan Polres Aceh Timur yang sudah bergerak cepat dalam menangani kasus penganiayaan yang dilakukan oleh dua oknum polisi kepada orang tidak waras, ” Kata Haji Uma.

Haji Uma mengatakan Senin (25/05/2020) siang, telah dihubungi secara khusus oleh Kapolda Aceh melalui Kasubdit Sosbud Dit Intelkam Polda Aceh AKBP Nur Azhari, SH. Bahwa pihaknya mengatakan akan terus memproses kasus ini sampai tuntas melalui Kapolres Aceh Timur.

“Kapolda sangat konsen menindak lanjuti kasus ini melalui Kapolres Aceh Timur. Pasca kejadian beberapa waktu yang lalu Kapolda langsung memerintahkan Kapolres Aceh timur untuk melakukan penanganan cepat dan untuk di lakukan proses hukum terhadap dua oknum polisi tersebut,” kata AKBP Nur Azhari kepada Haji Uma melalui telepon seluler.

“Untuk saat ini menurut Laporan AKBP Nur Azhari kepada Haji Uma kedua Anggota polisi yang di duga telah melakukan pemukulan terhadap orang gangguan jiwa bernama Ramlan (60), telah di tangkap dan sedang dalam proses pemeriksaan Propam Polres Aceh Timur”, ujar AKBP Nur Azhari.

Haji Uma diantara salah satu yang menyuarakan tentang kasus ini, secara khusus mengapresiasikan kerja sama Kapolda Aceh dan juga Kapolres Aceh Timur serta Lembaga Pendamping Hukum yaitu YARA yang ikut memberikan atensi dalam kasus ini.

“Semoga kedepan kita harapkan hal yang serupa tidak terulang kembali, jangan karena ulah oknum yang tidak bertanggung jawab akan mendiskriminasi citra Polri di mata masyarakat,” Harap Haji Uma.

Lanjutnya, “Tugas Polisi adalah mengayaumi dan melayani masyarakat bukan malah sebaliknya, polisi juga adalah mitra masyarakat maka polisi harus bisa memberikan ketenangan serta keamanan bagi masyarakat, ” Ucapnya Haji Uma. (*)