Aceh Utara

Haji Uma Antar Bantuan DPD RI untuk Korban Banjir Aceh Utara

Kami dari DPD RI juga akan membantu membuat jembatan darurat di Pirak Timue,”

Foto | Muhammad Furqan

ACEHSATU.COM | ACEH UTARA – Anggota DPD RI Sudirman yang biasa dikenal Haji Uma Eumpang Breh mewakili Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Aceh Utara dengan terjun langsung ke posko pengungsian, Sabtu (9/12/2017).

Pantauan ACEHSATU.COM, bantuan yang diberikan kepada korban banjir berupa berupa beras, indomie dan telor.

Titik-titik bantuan yang disalurkan seperti di kecamatan Lhoksukon, Baktiya Barat, Matang Kuli, Pirak Timue dan beberapa kecamatan lainnya.

Anggota  DPD RI Sudirman mengatakan, sumbangan ini adalah sumbangan dari DPD RI dan diwakilkan kepada saya untuk menyalurkan bantuan ini secara langsung kepada korban banjir.

Jumlah sumbangan  yang disalurkan kepada korban banjir di Aceh Utara kalau ditotalkan sekitar Rp 30 juta dan juga bantuan yang disalurkan di Aceh ada 4 lokasi,” paparnya.

“Kami dari DPD RI juga akan membantu membuat jembatan darurat di Pirak Timue,” katanya.

“Banjir ini sudah menjadi musiman ketika curah hujan tinggi, jadi untuk pemerintah daerah dan Pemerintah Pusat harus bersinergi bagaimana upaya yang dilakukan untuk anstipasi menaggulangi banjir tersebut,” tambah Haji Uma.

Dalam penyaluran bantuan tersebut dilokasi juga dihadiri oleh Abdul Aziz Sekdakab Aceh Utara, Akmal Anggota IPSM Aceh Utara dan Kapolsek setempat. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top