Home / Gaya Hidup / Budaya dan Seni / Hadir Dengan Tampilan Bernuansa Aceh, Haji Uma Apresiasi Festival Budaya Aceh 2019 di Bogor

Hadir Dengan Tampilan Bernuansa Aceh, Haji Uma Apresiasi Festival Budaya Aceh 2019 di Bogor

ACEHSATU.COM | BOGOR – Anggota DPD RI asal Aceh, H. Sudirman atau akrab disapa Haji Uma ikut hadir di acara Festival Budaya Aceh 2019 di Plaza Balai Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (19/10/2019).

Haji Uma yang hadir dengan busana bernuansa Aceh melayu memberikan apresiasi terhadap Festival Budaya Aceh yang diselenggarakan perkumpulan warga Aceh yang terhimpun dalam Taman Iskandar Muda (TIM) Bogor tersebut.

“Acara ini punya multi efek positif, karena selain menjadi media promosi seni budaya dan kuliner Aceh, juga mempererat hubungan warga Aceh dengan warga Bogor. Secara pribadi saya memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini”, ujar Haji Uma.

Haji Uma menambah, melalui Festival Budaya Aceh ini juga dapat menjadi media silaturrahmi bagi warga Aceh diperantauan dan para tokoh serta pengikat batin dengan tanah kelahirannya. Untuk itu, Haji Uma berharap acara ini dapat terselengara secara reguler kedepannya.

Sedangkan Ketua Panitia Festival Budaya, Ir Muzzakir mengatakan, kegiatan serupa akan digelar tiap tahun di Bogor.

“Mohon dukungan semua. Insya Allah acara ini berjalan setiap tahun,” ujar Muzzakir.

Festival Budaya Aceh dibuka oleh Wali Kota Bogor Bima Arya.

Acara ini sendiri turut dihadiri oleh Plt. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, sejumlah anggota DPR RI dan DPD RI asal Aceh, ketua DPRA, Bupati Gayo Lues. Bahkan, Arya Bima, Walikota Kota Bogor juga ikut serta hadir ditengah acara yang digelar seharian penuh tersebut serta juga hadir ribuan pegunjung untuk melihat acara tersebut.

Sejumlah kegiatan disuguhkan antara lain bazar kuliner dan kerajinan khas Aceh, lomba masakan Aceh, dialog, dan pertunjukan seni seperti Seudati, Saman, Ratoh Jaroe, pembacaan puisi, musik dan lainnya. (*)

About Redaksi

Check Also

Sentra Kerajinan Rencong di Serambi Mekkah

Laporan Amelya Suhendra ACEHSATU.COM | ACEH BESAR – Rencong merupakan sejata perang tradisional Aceh yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *