Hadapi New Normal, Babinsa Koramil Meuraxa Ingatkan Warga Tiga Hal Penting Ini

Hadapi New Normal, Babinsa Koramil Meuraxa Ingatkan Warga Tiga Hal Penting Ini
Serda Rudianto saat melakukan penyuluhan di Desa Surien, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh, Sabtu (22/8/2020). | Foto IST

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Sosialisasi tatanan kehidupan baru atau New Normal dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) semakin gencar dilakukan berbagai pihak. Hal ini seperti dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil jajaran Kodim 0101/BS.

Selain pembinaan teritorial, Babinsa Koramil 15/Meuraxa juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang tiga hal penting yang harus dilakukan warga di era tatanan kehidupan baru.

Babinsa Koramil Meuraxa, Sersan Dua (Serda) Rudianto melakukan kegiatan penyuluhan ke salah satu tempat penjahit pakaian yang berada di Desa Surien, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh, Sabtu (22/8/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Serda Rudianto berbagi kiat tentang cara beradaptasi dalam fase kebiasaan kehidupan baru di masa pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Tiga hal penting

Dia mengatakan, terdapat tiga hal yang harus diperhatikan dan dilaksanakan setiap warga dalam kebiasaan baru ini, yaitu memakai masker saat beraktifitas di luar rumah, social distanciing atau menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan pakai sabun.

“Di masa sekarang ini kita harus biasakan diri untuk memakai masker, menjaga jarak, dan cuci tangan pakai sabun,” ujarnya.

Ketiga hal tersebut terang Serda Rudianto, adalah kunci utama mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ia juga mengingatkan masyarakat untuk lebih meningkatkan kesadaran dalam menerapkan prokes. Sehingga dapat terhindar dari penularan Covid 19 yang saat ini sedang mewabah.

“Kita akan terus pantau dengan mendatangi masyarakat, supaya masyarakat kita terhindar dari Covid 19,” demikian Serda Rudianto. (*)