Aceh Timur

Hadapi MEA, Siswa SMA Idi Dibekali Pengetahuan Hukum

ACEHSATU.COM, Idi – Ratusan siswa SMA 1 Idi Rayeuk Kabupaten Aceh Timur mengikuti kegiatan Sosialisasi Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) di aula sekolah setempat, Kamis (28/02/2015).

Jpeg

Acara yang diprakarsai Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) ini merupakan bagian dari kegiatan Penyuluhan Hukum Serentak (LuhKumTak) se Indonesia.

Ketua Panitia Zulkarnain, dalam sambutannya mengatakan, sosialisasi tersebut merupakan program strategis Kemenkumham, bertujuan menciptakan masyarakat cerdas hukum dalam menghadapi Asean Economic Comunity (AEC) atau Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

“Tujuan (kegiatan) ini agar para siswa  memahami aspek hukum dalam era Masyarakat Ekonomi ASEAN dan menumbuhkan kesadaran hukum, sehingga mereka mampu memisahkan hak dan kewajiban,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Lembaga Pemasyarakat (Kalapas) Idi ,Yusnaidi SH menjelaskan kegiatan penyuluhan hukum di tingkat pelajar sebagai upaya mendorong budaya dan pola pikir masyarakat Aceh Timur agar mengerti, taat dan patuh terhadap hukum.

Ia menyebutkan, pihaknya berencana menggelar kegiatan serupa hingga ke seluruh pelosok  Aceh Timur agar menyentuh semua komponen.

Dalam acara yang diikuti oleh seluruh dewan guru SMA Negeri 1 Idi Rayeuk itu, turut hadir Kajari Idi Khairul Syam SH, Kasat Bimas Polres Atim, Eenijon S.Pd, dan perwakilan Danramil Idi, Serma Darno.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top