Edukasi

Guru TIK SMK di Bireuen Ikut Pelatihan Teknik Komputer dan Informasi

“Guru harus lebih kreatif dan metodenya juga bagus dalam menyampaikan pelajaran dan proses belajar, sehingga siswa tertarik dan betah di kelas,”

Foto | Fajri Bugak

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Puluhan guru yang mengajar mata pelajaran Teknik  Komputer dan Informatika, Senin,(28/7/2017), mengikuti pelatihan di Aula Kantor UPTD PPMG  Disdik Aceh Wil.III di Desa Cot Ijue Kecamatan Peusangan.

Ketua MKKS SMK Kabupaten  Bireuen, M. Yusuf SPd selaku panitia penyelenggara mengatakan pelatihan ini diikuti 60 guru dari seluruh SMK di Bireuen dari mata pelajaran Teknik Komputer dan Teknologi Informasi.

Digelar selama 6 hari, mulai 28-30  Agustus 2017 dan 4-6 September 2017. M Yusuf dalam sambutannya mengharapkan  dengan adanya kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) peserta  dapat meningkatkan kompetensi guru agar lebih kreatif dan mempunyai  strategi dalam memberikan pelajaran kepada siswanya.

“Guru harus lebih kreatif  dan metodenya juga bagus dalam menyampaikan pelajaran dan proses belajar, sehingga siswa tertarik dan betah di kelas,” sebut M Yusuf.

Ditambahkan kepala SMK Negeri 1 Bireuen ini kalau bagus dalam penyampaian pelajaran, maka siswa nyaman  dan mudah menerima serta memahaminya.

“Jadi guru harus berupaya  agar dalam memberikan pelajaran disenangi oleh siswa,” M Yusuf.

Adapun pemateri dalam pelatihan itu, Instruktur lokal  dari SMKN 2 Lhokseumawe, Azmi Saputra, tentang Teknik komputer dan informatika. Lalu ada Feri,  guru SMKN  1 Bireuen tentang  Teknologi Informasi.

Sementara itu, Ketua MGMP TKI,  Fauziah, S.ST berharap jangan mentang-mentang pemateri dalam pelatihan itu berasal dari pemateri lokal, peserta jadi tak serius mengikuti pelatihan.

“Peserta harus tetap serius mengikuti pelatihan, agar hasil yang diperoleh juga maksimal dan bisa dipraktekkan dalam memberikan pelajaran kepada siswa,” harapnya.

To Top