Guru MI Ikuti Workshop Pembelajaran Berbasis IT di Masa Pandemi Covid-19

Pemateri memaparkan materi workshop diikuti para guru madrasah ibtidaiyah Se-Kabupaten Bireuen, Senin (14/09/2020) pagi.

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Sebanyak 80 guru mengikuti workshop pembelajaran berbasis informasi dan teknologi (IT) dimasa pandemi Covid-19, tingkat Madrasah Ibtidaiyah Se-kabupaten Bireuen, dilaksanakan K2MI Bireuen dan dibuka Kepala Kantor Kementerian Agama, mulai Senin-Rabu (14-16/09/2020) di MIN 50 Bireuen.

Ketua K2MI Bireuen, Sardani SPd, yang didampingi Wakil Ketua K2MI juga selaku Kepala MIN 50 Bireuen, Darmawati MAg, dan Bendahara K2MI Maryati MPd ditanyai Aceh Satu.Com, menjelaskan workshop ini digelar sesuai protokol kesehatan.

Kegiatan mengusung tema optimalkan KKG dan MGMP untuk meningkatkan kompetensi guru madrasah, dilaksanakan ini tujuannya, untuk memberi pengetahuan mendalam bagi guru tentang penggunaan IT dalam pembelajaran dimasa pandemi Covid-19.

“Pesertanya guru kelas dan guru mata pelajaran dari Madrasah Ibtidaiyah, kita harapkan selesai kegiatan ini, guru dapat menjadi tutor bagi teman sebaya di gugus masing-masing, di Bireuen 7 gugus dan satu gugus 10 sekolah,” jelas Darmawati.

Sementara Ketua K2MI Bireuen, Sardani SPd ditanyai lebih lanjut berharap guru madrasah ibtidaiyah mampu menguasai IT karena memang dibutuhkan, apalagi saat kurikulum darurat masa pandemi Covid-19 sekarang ini ada secara daring.