Guru Harus Mampu Berikan Pemahaman Teknologi kepada Anak Didik

Di sekolah-sekolah di Aceh dan khusunya di Banda Aceh sudah banyak yang menjalankan pendidikan menggunakan teknologi, ini masih COVID-19 maka secara otomatis sekolah tidak tatap muka, tetapi secara daring
Pelajar peserta upacara melakukan penghormatan pada upacara. ANTARA FOTO/Rahmad/pd

ACEHSATU.COM | Banda Aceh – Para guru atau tenaga pengajar harus mampu menguasai teknologi dan harus mampu memberikan pemahaman kepada anak didik, apalagi ditengah pandemi COVID-19 ini semua aktivitas dilakukan secara daring.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman dalam acara peringatan Hari Guru Nasional di Banda Aceh, seperti dilansir Antara.com, Kamis (25/11/2021).

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengharapkan para guru atau tenaga pengajar di Banda Aceh harus mampu menguasai teknologi, apalagi di tengah pandemi COVID-19 ini semua aktivitas dilakukan secara daring.

Apalagi, lanjut Aminullah, banyak sekolah di ibu kota provinsi Aceh itu saat ini sudah mulai dijalankan menggunakan teknologi, sehingga guru dituntut untuk menguasainya.

“Di sekolah-sekolah di Aceh dan khusunya di Banda Aceh sudah banyak yang menjalankan pendidikan menggunakan teknologi, ini masih COVID-19 maka secara otomatis sekolah tidak tatap muka, tetapi secara daring”

Selain menguasai untuk diri sendiri, para guru juga harus mampu memberikan pemahaman kepada peserta didik bagaimana memanfaatkan teknologi.

“Alhamdulillah saat ini para guru di Banda Aceh sudah mampu menguasai teknologi, dan mendidik anak didikannya dengan teknologi,” ujarnya.

Aminullah menyampaikan, pihak terus memberikan pelatihan kepada tenaga pengajar agar benar-benar menguasai penuh kecanggihan teknologi yang berkembang hari ini.

Dalam kesempatan tersebut, Aminullah juga mengucapkan selamat atas hari guru nasional, selalu diberikan kesehatan  dan ilmunya semakin meningkat, serta menjadi matahari bagi generasi bangsa.

“Selamat hari guru, selalu sehat, selalu mendidik, sehingga pendidikan daerah kita menjadi bangkit, karena pendidikan itu bagian dari jalan untuk kita keluar dari garis kemiskinan,” pungkas Aminullah.