Aceh Utara

Gubernur Tinjau Sejumlah Proyek Besar di Daerah, Ini Jadwal dan Lokasinya

Sementara itu, pada Jumat (16/2/2018), Gubernur juga dijadwalkan akan meninjau sejumlah proyek lain di antaranya masalah rel kereta api yang ada di Kabupaten Aceh Utara.

Foto | Istimewa

ACEHSATU.COM | ACEH UTARA — Gubernur Aceh Irwandi Yusuf melakukan kunjungan kerja ke sejumlah daerah dalam upaya memantau capaian hasil proyek baik bersumber dari APBN dan APBA.

Dalam lawatannya, Gubernur Irwandi didampingi Asisten II Setda Pemprov Aceh, Taqwallah Mkes turun dari pesawatnya pada pukul 09.00 WIB, di Nibong Exxon Mobil, Kamis (15/2/2018).

Informasi  dihimpun ACEHSATU.COM, Irwandi meninjau sejumlah proyek di antaranya proyek waduk Krueng Keureto di Gampong Pante Bahagia, Kecamatan Paya Bakong, Kab Aceh Utara.

“Saya berharap jika memang proyek ini bisa diselesaikan dengan cepat, kenapa harus menunggu lama. Selesaikan segera. Proyek ini kaitannya langsung dengan Dirjen PUPR dan Kementerian PU,” katanya.

Ia menambahkan, terkait masalah lahan akan diselesaikan oleh pemerintah kabupaten karena masalah ini sebenarnya bisa diselesaikan oleh kabupaten.

“Nanti saya juga akan bantu tim survei kembali permasalahan lahan tersebut,” katanya.

Kemudian pada pukul 11.20 WIB, Gubernur Aceh Irwandi Yusuf tiba di Polres Aceh Utara bersama rombongannya dan dikawal ketat aparat kepolisian.

Setelah duduk sebentar dengan Kapolres AKBP Ahmad Untung Surianata ia kembali melanjutkan perjalanan meninjau proyek Bendungan Langkahan yang terletak di Langkahan, Aceh Utara.

Gubernur tiba di Bendungan Langkahan sekitar pukul 14.30 WIB dan disambut baik oleh para pekerja proyek bendungan tersebut.

Gubernur Irwandi Yusuf mengingatkan kepada pihak perusahaan, jangan sampai pekerjaan ini salah teknik.

“Karena ini proyek besar. Di sini merupakan satu-satunya bendungan yang akan mengalirkan air ke dua kabupaten. Ini bendungan harapan petani bagian timur Aceh,” katanya.

Selanjutnya pada pukul 14.58 WIB, Gubernur Aceh Irwandi Yusuf bersama rombongannya bergerak menuju Kampung Matang Guru, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur.

Di sana Gubernur meresmikan Koperasi Tambak Sari yang diketuai oleh Mukhtar. Dalam kesempatan tersebut, Mukhtar mengeluh kepada Gubernur Irwandi agar segera membantu fasilitas kantor Koperasi dengan cara menambahkan fasilitas pertambakan, benih ikan dan sebagainya.

Dalam kesempatan itu juga Gubernur Aceh yang didampingi Wabup Aceh Timur an Syahrul Bin Syamaun menegaskan kepada pihak koperasi agar segera membuat proposal untuk diusulkan ke Kementerian Pertanian di Jakarta.

Sementara itu, pada Jumat (16/2/2018), Gubernur juga dijadwalkan akan meninjau sejumlah proyek lain di antaranya masalah rel kereta api yang ada di Kabupaten Aceh Utara. Pasalnya, sejumlah titik di rel tersebut sudah ada yang ambruk dan mengganggu kawasan sekitar. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top