Gubernur Anies Sudah Kirim Surat Cawagub, Berharap DPRD Segera Proses Pemilihan

ACEHSATU.COM – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku sudah mengirimkan surat nama calon wakil gubernur (cawagub) kepada DPRD. Dia berharap DPRD DKI Jakarta segera memproses pemilihan wagub.

Anies Baswedan (Foto: dok. Pemprov DKI)

“Surat dari partai pengusung sudah kita terima kemarin, sore juga surat dari Gubernur DKI Jakarta ke DPRD sudah diantarkan,” ucap Anies kepada wartawan di Stasiun MRT ASEAN, Jalan Sisingamangaraja, Jakarta Selatan, Rabu (22/1/2020).

Menurut Anies, proses pemilihan dengan nama baru sudah bisa dimulai oleh DPRD DKI. Dia berharap, DPRD bisa bekerja dalam waktu tidak terlalu lama.

“Sehingga sekarang prosesnya sudah bisa dimulai di Dewan. Jadi kita berharap dalam waktu yang tidak lama lagi dewan membahas, kemudian kita lihat perkembangannya,” kata Anies.

Diketahui, Partai Gerindra dan PKS telah sepakat dua nama Cawagub DKI Jakarta yang baru. Dua nama itu adalah A Riza Patria perwakilan dari Gerindra dan Nurmansyah Lubis dari PKS.

Mereka menggantikan dua cawagub lama yang berasal dari PKS, yaitu Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

“Saya bawa surat yang ditujukan kepada gubernur yang ditandatangani oleh kedua belah pihak. Surat ini cabut surat terdahulu, di surat ini sudah setuju dua nama. Satu, Nurmansyah Lubis, dan dua, Ahmad Riza Patria,” ucap Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad saat konferensi pers di Ruang Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (20/1). (*)