oleh

Gubernur Aceh : UN Hari Pertama Berjalan Lancar

Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah dan Kadis Pendidikan Aceh Drs Hasanuddin Darjo MM saat kegiatan pemantauan UN di Aceh Timur. | ACEHSATU.COM/TARMIZI A GANI
Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah dan Kadis Pendidikan Aceh Drs Hasanuddin Darjo MM saat kegiatan pemantauan UN di Aceh Timur. | ACEHSATU.COM/TARMIZI A GANI

Laporan Tarmizi A Gani

ACEHSATU.COM, IDI – Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah mengatakan, hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) untuk tingkat SMA sederajat di Aceh berjalan lancar tanpa kendala apapun.

Hal itu ditegaskan gubernur saat memantau pelaksanaan UN di sejumlah sekolah di Idi Rayek, Kabupaten Aceh Timur, Senin (4/4/2016).

“UN tahun ini berjalan lancar, sampai saat ini tidak ada kendala, begitu juga dengan perlengkapan UN semua terpenuhi,” ujar Zaini Abdullah.

Pemantauan pelaksanaan UN dilakukan gubernur melalui perangkat dinas terkait. Dia mengatakan, berdasarkan laporan yang ia terima, pelaksanaan UN di Aceh sampai saat ini berjalan lancar dan tidak ada kendala yang berarti.

Selama di Aceh Timur, gubernur melakukan kunjungan ke sejumlah sekolah. Diawali pada pukul 08.10 WIB, gubernur yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Aceh Drs Hasanuddin Darjo MM tampak hadir di SMA Negeri 1 Idi dan langsung meninjau sejumlah ruangan yang digunakan siswa mengikuti UN. Kemudian dilanjutkan kunjungan ke SMK Negeri 1 Idi dan SMK Negeri 1 Idi.

Di akhir kegiatannya, rombongan gubernur yang turut didampingi unsur Forkopimda, melakukan kunjungan di MAN Idi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Hasanuddin juga menyampaikan keterangan yang sama. Darjo mengatakan, hingga saat ini, berdasarkan informasi yang dilaporkan kepada dirinya, pelaksanaan UN di seluruh kabupaten dan kota di Aceh berjalan lancar.

“Belum ada laporan mengenai kendala. Kalau sudah ada laporan, nanti saya informasikan,” tegasnya.

Dia menjelaskan, pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2016 tingkat SMA sederajat di Aceh mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Pada tahun 2015 lalu hanya 3 sekolah sementara tahun 2016 sudah mencapai 106 sekolah.

“UNBK tahun ini kita mengalami peningkatan, pernitah pak Gubernur tadi komputer juga ditambahkan sesuai dengan pagu anggaran dari APBA,” kata Darjo.

Adapun jumlah peserta UN tingkat SMA/SMK, paket C dan  MA di seluruh Aceh berjumlah 69.381 peserta.(*)

Komentar

Indeks Berita