Gubernur Aceh Ngantor di RSCM Jakarta

Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana, Jakarta Pusat, karena mengalami patah tulang.
Gubernur Aceh Ngantor di RSCM
Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, di ruang perawatan RSCM (dok. Humas Aceh)

ACEHSATU.COM | JAKARTA – Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana, Jakarta Pusat, karena mengalami patah tulang usai kecelakaan. Kondisi Nova disebut mulai membaik.

“Kondisi Bapak Nova semakin membaik pasca operasi akibat mengalami kecelakaan jatuh dari sepeda saat berolahraga beberapa waktu lalu,” kata Kepala Badan Penghubung Pemprov Aceh (BPPA), Almuniza Kamal, kepada wartawan, Selasa (12/10/2021).

Almuniza mengatakan Nova terlihat sudah bisa menggerakkan kedua kakinya. Nova juga berkantor dari ruang perawatan di RSCM.

“Beliau sudah bisa melakukan pekerjaannya sambil duduk. Kemarin Bapak Gubernur menandatangani 50 dokumen penting,” jelas Almuniza.

Gubernur Aceh Ngantor di RSCM
Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, di ruang perawatan RSCM (dok. Humas Aceh)

Nova disebut belum bisa dijenguk oleh siapa pun. Almuniza meminta masyarakat mendoakan agar Nova cepat sembuh dan kembali beraktivitas.

“Karena situasi masih dalam suasana pandemi COVID-19, hingga saat ini belum diizinkan untuk melakukan kunjungan,” jelas Almuniza.

“Mari kita mendoakan beliau agar cepat sembuh dan kembali normal, bisa melakukan tugas-tugasnya seperti sebelumnya,” lanjutnya.

Sebelumnya, Nova mengalami kecelakaan saat berolahraga pagi di seputaran IKEA, Alam Sutera, Tangerang, Kamis (7/10). Usai kecelakaan, Nova dilarikan ke Rumah Sakit Umum Pusat Nasional dr Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana, Jakarta Pusat, untuk mendapatkan perawatan.

“Bapak gubernur mengalami patah tulang di bagian paha kiri bagian atas. Itu antara otot paha dan pinggul,” kata Almuniza, Sabtu (9/10). (*)