Gubernur Aceh Janji Perbaiki Jalan Lintas Beureunuen-Geumpang

0
588
Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah
Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah
Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah

Laporan Indra P Keumala

ACEHSATU.COM, SIGLI – Gubernur Aceh, dr H Zaini Abdullah menyatakan pemerintahannya berkomitmen untuk terus meningkatkan program pelayanan masyarakat seperti pembangunan infrastruktur yang terintegrasi, penguatan syariat Islam dan pelayanan bidang kesehatan.

Hal itu disampaikan Gubernur saat menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Kota Beureneun, Kabupaten Pidie, Minggu (27/3) malam.

Acara tersebut turut dimeriahkan penampilan grup nasyid asal negeri jiran Malaysia, Raihan, dengan penceramah, Tgk H Husni bin Harun asal Malaysia. Pembacaan Alquran oleh Takdir Feriza, juara MTQ internasional di Turki dan turut juga dihibur oleh Boykuni Abdullah, finalis Dangdut Academy Indosiar. Ribuan masyarakat dari berbagai wilayah di kabupaten Pidie terlihat memadati Acara Maulid yang bertempat di terminal kota Beureunun.

BACA JUGA: Grup Nasyid Raihan Hibur Warga Pidie

Dalam kesempatan itu, Gubernur berjanji akan melakukan pembenahan infrastruktur di Kabupaten Pidie. Salah satunya, melakukan perbaikan dan pelebaran ruas jalan dari Bereunuen menuju ke Lamlo hingga Geumpang yang sejak lima tahun terakhir dibiarkan rusak parah tanpa penanganan.

“Kita juga akan membantu pembangunan Mesjid Alfalah di kota Sigli,” ujar Zaini Abdullah.

Sementara untuk penguatan Syariat Islam, ia menyebutkan akan fokus pada aspek ekonomi syariah dengan melakukan konversi Bank Aceh menjadi Bank Syariah Aceh. “InsyaAllah Bank Aceh Syariah akan terealisasi pada Agustus tahun ini,” katanya.

Gubernur Zaini juga menyampaikan bahwa pembangunan Rumah Sakit Regional di Pidie akan dimulai pada tahun ini. Pembangunan tersebut akan di lakukan secara bertahap menggunakan APBA.

“Kita akan terus meningkatkan bidang kesehatan, memberikan pelayanan kesehatan terbaik dan gratis kepada rakyat Aceh,” kata Zaini lagi.(*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here