Gubenur Aceh Minta Percepat Realisasi APBA Tahun 2021

Gubenur Aceh, Nova Iriansyah minta SKPK mempercepat realisasi anggran APBA tahuan 2021 dalam rapat percepatan APBA dengan sejumlah SKPA dilingkungan Pemerintah Aceh di Aula Rumah Sakit Umum dr. Zainoel Abidin Banda Aceh, Minggu 24/10/2021.
realisasi percepatan anggaran
Gubernur Aceh, Nova Iriansyah didampingi Sekda Aceh, Taqwallah beserta Asisten, memimpin rapat percepatan realisasi APBA Tahun Anggaran 2021 dengan para Kepala SKPA di Aula RSUDZA, Banda Aceh, Minggu (24/10/2021). acehsatu.com/ist

ACEHSATU.COM [ BANDA ACEH – Gubenur Aceh, Nova Iriansyah minta SKPK mempercepat realisasi anggran APBA tahuan 2021 dalam rapat percepatan APBA dengan sejumlah SKPA dilingkungan Pemerintah Aceh di Aula Rumah Sakit Umum dr. Zainoel Abidin Banda Aceh, Minggu 24/10/2021.

Rapat percepatan tersebut merupakan rapat perdana pasca Gubenur mengalami kecelakaan patah tulang karena jatuh saat berolah raga sepeda dan melakukan perawatan lanjutan di Aceh. Rapat tersebut juga diikuti Sekretaris Daerah Aceh, dr. Taqwallah

Rapat diawali paparan realisasi anggaran seluruh SKPA oleh Kepala Bappeda Aceh, yang juga Ketua P2K, Teuku Ahmad Dadek.

Dadek mengatakan, para pimpinan SKPA terus melakukan upaya percepatan realisasi anggaran 2021 termasuk kegiatan otonomi khusus. “Berbagai langkah dilakukan untuk percepatan kegiatan dan tentu untuk mengejar target realisasi,” ujar Dadek.

Selain itu, kepada Gubernur Aceh, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aceh (BPKA), Azhari, juga menyampaikan progres persiapan penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) tahun Anggaran 2022.

Sementara itu, Gubernur Aceh, Nova Iriansyah berterimakasih kepada seluruh kepala SKPA yang telah bekerja keras mengejar target realisasi APBA 2021. Ia meminta agar kinerja yang baik dipertahankan dan meningkatkan hal yang belum sesuai dengan capaian.

Selain itu, gubernur secara khusus juga menyampaikan Hari Dokter Nasional tahun 2021 yang diperingati secara nasional pada Minggu hari ini. “Terima kasih atas dedikasi dokter dan paramedis di seluruh Aceh, utamanya mereka yang telah berjuang dalam penanganan dam penanggulangan covid-19,” kata Nova.

Ia meminta para dokter untuk terus berdedikasi dan tetap semangat memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

realisasi percepatan anggaran
Gubernur Aceh, Nova Iriansyah didampingi Sekda Aceh, Taqwallah beserta Asisten, memimpin rapat percepatan realisasi APBA Tahun Anggaran 2021 dengan para Kepala SKPA di Aula RSUDZA, Banda Aceh, Minggu (24/10/2021). acehsatu.com/ist

Perawatan di RSUZA

Secara terpisah, Juru Bicara Pemerintah Aceh, Muhammad MTA., menjelaskan perkembangan kondisi perobatan Gubernur Aceh. Setelah menjalani tindakan medis di RSCM, mulai hari ini Gubernur melakukan terapi lanjutan di RSUZA.

“Terapi ini ditangani oleh Tim Dokter RSUZA yang diketuai oleh Dr. Syahrul. Tim medis RSCM memandang bahwa RSUZA punya fasilitas dan tim medis yang handal dalam menjalankan tindakan terapi lanjutan ini,” ujar MTA.

Muhammad MTA menambahkan, selama gubernur menjalani terapi lanjutan untuk penyembuhan, semua aktifitas dan kegiatan kedinasan pemerintahan akan dijalani dari RSUDZA, yang diawali oleh kegiatan Rapim percepatan realisasi APBA tahuan 2021.

“Selama beliau menjalani terapi terkosentrasi ini, maka akan dilakukan pembatasan- pembatasan kunjungan tamu. Hal ini dilakukan agar tindakan medis yang sudah dipersiapkan oleh tim di RSUDZA berjalan maksimal (*)