Grup Dike Nurul Maghfirah Tampil pada Festival Dike Aceh di Aceh TV

Grup Dike Nurul Maghfirah Gampong Tanjung Selamat Kecamatan Darussalam Kabupaten Aceh Besar tampil pada Festival Dike Aceh di Aceh TV malam ini, Selasa (16/3/2021).
Festival Dike Aceh
Grup Dike Nurul Maghfirah Gampong Tanjung Selamat Kecamatan Darussalam Kabupaten Aceh Besar tampil pada Festival Dike Aceh di Aceh TV malam ini, Selasa (16/3/2021). Foto HO/ACEHSATU

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Grup Dike Nurul Maghfirah Gampong Tanjung Selamat Kecamatan Darussalam Kabupaten Aceh Besar tampil pada Festival Dike Aceh di Aceh TV malam ini, Selasa (16/3/2021).

Grup Dike binaan Pemerintah Gampong Tanjung itu tampil pada sesi kedua setelah penampian peserta sebelumnya lebih dahulu mendapat giliran.

Berdasarkan informasi yang diperoleh ACEHSATU.COM, Festival Dike Aceh tahun 2021 tersebut dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh bekerjasama dengan Aceh TV sebagai media partner.

Safrijal, General Manager Aceh TV disela-sela kegiatan mengatakan kegiatan ini dimulai pada 15-16 Maret 2021 yang dikuti oleh 17 grup dari Banda Aceh dan sekitarnya.

Salah satu pembina Grup Dike Nurul Maghfirah yang juga Ketua Pemuda Gampong Tanjung Selamat Jufri, S.I.Kom mengucapkan puji dan syukur kepada Allah SWT karena bisa tampil pada festival tahun ini.

Festival Dike Aceh
Grup Dike Nurul Maghfirah Gampong Tanjung Selamat Kecamatan Darussalam Kabupaten Aceh Besar tampil pada Festival Dike Aceh di Aceh TV malam ini, Selasa (16/3/2021). Foto HO/ACEHSATU

“Alhamdulillah grup dari Tanjung Selamat ikut berpartisipasi.” ucap Jufri kepada jurnalis ACEHSATU.COM

“Tradisi ini harus dipertahankan.” tambahnya.

Personil Grup Dike Nurul Maghfirah yang tampil malam ini terdiri dari Mahzar Fuadi, Riza Mulia, Zikrul Hakim, Adriansyah, Mujiburrahim, Nisfu Sya’ban, Ghufrinal Azka dan Hidayaturridha.

Ikut mendampingi Ketua BKM Babul Maghfirah, Wirzaini Usman, M.I.Kom Sekretaris Gampong Tanjung Selamat, Miswar, M.Ag dan Husaini Abdullah. (*)