Sabang

GP Ansor Gelar Upacara Pelepasan Kirab Satu Negeri di Titik Kilometer Nol Sabang

Ia juga mengajak seluruh elemen bangsa untuk semakin menghargai kemajemukan dan keberagaman yang dimiliki bangsa Indonesia.

FOTO | IST

ACEHSATU.COM | SABANG – Gerakan Pemuda Ansor menggelar Upacara Pelepasan tim Kirab Satu Negeri di Sabang, Minggu (16/9/2018).

Ketua Kirab Satu Negeri zona Sabang, Abdul Kharis Ma’mun mengatakan, tim kirab menggelar mujahadah dan doa bersama untuk Indonesia, sekaligus upacara pelepasan tim Kirab dari Kilometer Nol Sabang pada pagi hari ini.

“Kita sebagai anak bangsa yang punya komitmen tentang 4 pilar kebangsaan yaitu, NKRI, Pancasila, UUD dan Bhinneka Tunggal Ika itu harus tersuarakan agar NKRI tetap terjaga,” sebut Abdul Kharis.

BACA: GMNU Aceh Tolak Kader Karbitan Masuk GP Ansor

Ia juga mengajak seluruh elemen bangsa untuk semakin menghargai kemajemukan dan keberagaman yang dimiliki bangsa Indonesia.

“Berbagai keragaman seperti suku, adat, agama, dan bahasa adalah kekayaan yang sangat berharga nilainya, untuk itu mari saling menghargai kemajemukan dan keberagaman bangsa Indonesia ini,” ujarnya lagi.

Ada lima titik pulau terluar di Indonesia yaitu pulau Sabang, Rote, Miangas, Nunukan dan Maurauke.

“Dari lima titik tersebut kemudian berjalan menuju seluruh provinsi di Indonesia secara serentak.  Kegiatan bertajuk ‘Kirab Satu Negeri’ ini direncanakan acara puncak di alun-alun kidul Keraton Yogyakarta pada 26 Oktober 2018 yang akan di hadiri presiden Jokowi,” tutupnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top