Gowes Pemkab Bireuen Dirangkai Pemakaian Masker Cegah Covid-19 di Sekolah

Gowes Sehat Saweu Gampong digelar Pemkab Bireuen menempuh perjalanan puluhan kilometer start dari pendopo Bupati dan finishnya di Pantai Pangah Kecamatan Gandapura, dirangkai pemakaian masker Gemas 2 mencegah Covid-19 di sekolah dalam tiga kecamatan.
Gowes Pemkab Bireuen
Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani SH MSi, dan pejabat terkait sedang menempuh perjalanan gowes sehat saweu gampong, Sabtu (23/01/2021) pagi. (Foto: Rahmat Hidayat/ACEHSATU.COM).

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Gowes Sehat Saweu Gampong digelar Pemkab Bireuen menempuh perjalanan puluhan kilometer start dari pendopo Bupati dan finishnya di Pantai Pangah Kecamatan Gandapura, dirangkai pemakaian masker Gemas 2 mencegah Covid-19 di sekolah dalam tiga kecamatan.

Amatan dan keterangan yang diperoleh Acehsatu.Com, masker itu dipakaikan oleh Bupati dan pejabat terkait, kepada murid SDN 6 Peusangan, MIN 55 Bireuen di Kecamatan Jangka, Sekolah Luar Biasa (SLB) Kecamatan Kutablang, berlangsung, Sabtu (23/01/2021) pagi.

Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi ditanyai Acehsatu.Com, di pantai Pangah Gandapura mengatakan, melalui gowes ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan silaturahmi antara pemerintah dengan forkopimda dan penyelenggara pemerintah di Kabupaten Bireuen.

Juga kami silaturahmi dengan kepala sekolah, guru, siswa-siswi SD, MIN, SLB saat singgah guna memakaikan masker Gemas 2 kepada murid di sekolah sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Gowes Pemkab Bireuen
Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani SH MSi, dan pejabat terkait sedang menempuh perjalanan gowes sehat saweu gampong, Sabtu (23/01/2021) pagi. (Foto: Rahmat Hidayat/ACEHSATU.COM).

Selanjutnya di Pantai Pangah kami juga bersilaturahmi dengan asosiasi keuchik di Kecamatan Gandapura dan kecamatan sekitarnya, dan meninjau kondisi abrasi pantai merusak badan jalan masuk pantai pangah dan diharapkan agar dapat segera ditangani.

Bupati Muzakkar A Gani juga mengatakan, dalam perjalanan juga melihat langsung masih ada jalan dalam gampong kawasan pesisir Bireuen rusak dan belum di aspal. “Kadis PUPR dapat melihat dimana titik-titik jalan untuk diperbaiki,” ungkapnya.

Sementara itu Kadisdikbud Bireuen, Drs M Nasir MPd dikonfirmasi Acehsatu.Com mengatakan, masker Gerakan Masker Sekolah (Gemas) 2 dari Pemerintah Aceh telah dibagian semua untuk sekolah SD negeri dan SD swasta di Bireuen,Jumat (22/01/2021) sore.

Masker Gemas 2 disalurkan untuk 235 SDN dan SDS totalnya sebanyak 33.057 lembar dan sejumlah masker lainnya juga kemarin diberi untuk sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Sekolah Luar Biasa (SLB).

“Masker Gemas sudah kami bagi semua ke sekolah SD, hari ini Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani dan pejabat memakaikan bagi murid SDN 6 Peusangan, dan MIN 55 Bireuen di Jangka dan SLB di Kutablang,” jelas Kadisdikbud. (*)