Golkar Pidie Jaya Mulai Konsolidasi Jelang Pilkada 2022

Ketua DPD II Partai Golkar Pidie Jaya, Khalid S.Pd.I mengatakan, pimpinan partai tingkat kecamatan (Pinkec) dan tingkat desa (Pindes) adalah ujung tombak dalam menjaring suara terbanyak baik untuk pemilihan calon gubernur maupun calon presiden mendatang.
Golkar Pidie Jaya
Ketua DPD II Partai Golkar Pidie Jaya, Khalid S.Pd.I. Foto Istimewa

ACEHSATU.COM | PIDE JAYA — Ketua DPD II Partai Golkar Pidie Jaya, Khalid  S.Pd.I mengatakan, pimpinan partai tingkat kecamatan (Pinkec) dan tingkat desa (Pindes) adalah ujung tombak dalam menjaring suara terbanyak baik untuk pemilihan calon gubernur maupun calon presiden mendatang.

Karenanya, kepada semua Pengurus DPD II di wilayahnya untuk bekerja keras memenangkan kader yang diusung partai ini pada pesta demokrasi yang akan digelar tahun 2022 dan 2024 mendatang.

Khalid menyebutkan hal itu, dalam sambutannya pada pembukaan musyawarah kecamatan (Muscam)  Partai Golkar Meureudu dan Meurahdua, Rabu pekan lalu.

Sementara sebelumnya, DPD II juga menggelar Muscam  Trienggadeng dan Panteraja. Dengan demikian dari delapan kecamaatn disana, kini hanya tersisa dua kecamatan lagi yang belum bermuscam dan pekan ini akan tuntas, kata Khalid.

Golkar Pidie Jaya
Ketua DPD II Partai Golkar Pidie Jaya, Khalid S.Pd.I. Foto Istimewa

Ditambahkan, bahwa Muscam selain sebagai penyegaran kepengurusan partai juga untuk mendorong semangat yang lebih besar lagi dalam bekerja..

Dengan kata lain, pasca Muscam para pengurus kecamatan dan desa harus saling bahu membahu dengan tujuan yang sama. Pengurus Kecamatan plus semua kader di dua kecamatan tersebut harus bersinergi demi tercapainya target-target politik Partai Golkar.

Agar target tercapai, tentu saja tidak bisa bekerja secara sendiri-sendiri tapi perlunya kerjasama yang harmonis. Tanpa adanya dukungan pimpinan desa (Pimdes), pengurus serta kader lainnya. Khalid berjanji, setelah Muscam rampung, Pengurus DPD II akan turun ke gampong-gampong. Tujuannya antara lain adalah untuk memastikan kepengurusan di tingkat terbawah (desa).

Ketua DPD II Partai Golkar Pijay mengajak semua kader untuk memenangkan Ketua DPD I Golkar Aceh, Teuku Muhammad Nurlif sebagai Calon Gubernur (Cagub) mendatang.

Sementara untuk Calon Presiden (Capres) 2024, mendatang, Golkar menjagokan, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Ketua Bidang Organisasi Golkar Pijay, Samsul Rizal menyebutkan, Muscam juga bertujuan untuk menghidupkan kembali mesin partai.

Pada Muscam tersebut, terpilih sebagai Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar Meureudu adalah, Zulkifli Majid.

Sementara PK Meurahdua terpilih, Abubakar Ansari.Kedua mereka sudah banyak berpengalaman karena memang bukan orang baru di Golkar. 

Pada pemilihan kepala derah (Pilkada) dan pemilihan anggota legislatif (Pileg) 2022 mendatang, Partai Golkar harus menjadi nomor satu dan terdepan di Pidie Jaya, papar Samsul. (*)