Edukasi

Ghina Ghefirra, Pelajar Berprestasi Ini Raih Beasiswa ke Amerika

Ghina Ghefirra lulus dan berkesempatan belajar selama setahun di Herrin High School, Amerika Serikat.

FOTO | IST

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Mayarakat Bireuen khsususnya, dan Aceh umumnya pasti akan merasa bangga dengan prestasi yang diraih Ghina Ghefirra (17), siswi kelas 3 SMA Sukma Bangsa Bireuen.

Ia menjadi satu dari 80 pelajar dari seluruh Indonesia yang berkesempatan emas meraih beasiswa penuh program Kennedy-Lugar Youth Exchange and Study (YES) dari Departemen Luar Negeri Amerika Serikat.

Atas prestasi yang diraihnya, gadis kelahiran Bireuen, 10 Juli 2001 ini, akan berangkat dan menimba ilmu di ‘Negeri Paman Sam’.

Ghina didampingi orang tuanya disela prosesi ‘peusijuek’ (tepung tawar) di kediamannya, Desa Cot Trieng, Kecamatan Kuala, Jumat (27/7/2018), seperti dikutip Serambinews.com mengatakan, Ghina lulus dan berkesempatan belajar selama setahun di Herrin High School, Amerika Serikat.

Putri pertama dari pasangan Mirza Fuady ST dan Rita Hayati ST itu dipastikan akan berangkat menuju negara bagian Ilinois USA usai acara pelepasan di Dirjen Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI pada 6 Agustus 2018.

Berbagai persiapan lainnya sebelum jadwal keberangkatan, yaitu mengikuti orientasi pembekalan tentang berbagai ilmu pengetahuan, bahasa Inggris, Ilmu Pengetahuan Alam, sekaligus berbagai ilmu lainnya, termasuk keanekaragaman budaya Indonesia.

Mirza Fuady ST dan Rita Hayati ST, mengaku merasa terharu dan bangga atas prestasi yang diraih putrinya itu. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top