Geser Dahlan Jamaluddin dari Jabatan Ketua DPR Aceh, Partai Aceh Tunjuk Sosok Ini

Surat penunjukan Saiful Bahri atau yang kerap disapa dengan sebutan Pon Yahya ditanda tangani Ketua Umum DPA Partai Aceh, Muzakir Manaf dan Sekretaris Jenderal Kamaruddin Abu Bakar.
Saiful Bahri
Geser Dahlan Jamaluddin dari Jabatan Ketua DPR Aceh, Partai Aceh Tunjuk Sosok Ini. | Foto: Net

Geser Dahlan Jamaluddin dari Jabatan Ketua DPR Aceh, Partai Aceh Tunjuk Sosok Ini.

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Ketua Umum Partai Aceh (PA) Muzakir Manaf resmi menggeser Dahlan Jamaluddin dari posisi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh dan menunjuk Saiful Bahri untuk menjabat pada sisa jabatan 2019-2024.

Surat penunjukan Saiful Bahri sebagai Ketua DPR Aceh diserahkan Juru Bicara Partai Aceh, Nurzahri, Senin (14/3/2022) di ruang kerja Wakil Ketua DPR Aceh, Dalimi yang turut disaksikan Hendra Budian.

Surat penunjukan Saiful Bahri atau yang kerap disapa dengan sebutan Pon Yahya ditanda tangani Ketua Umum DPA Partai Aceh, Muzakir Manaf dan Sekretaris Jenderal Kamaruddin Abu Bakar.

Geser Dahlan Jamaluddin dari Jabatan Ketua DPR Aceh, Partai Aceh Tunjuk Pon Yahya

Surat dengan nomor 0367/DPA-PA/III/2022 ditujukan kepada Pimpinan DPR Aceh dengan perihal Usulan Pergantian Ketua DPRA Periode 2019-2024.

Melalui surat tersebut DPA Partai Aceh mengusulkan pergantian jabatan Ketua DPR Aceh yang dijabat Dahlan Jamaluddin kepada Saiful Bahri.

Sebelum usulan pergantian ini, sejumlah nama yang diisukan bakal dijagokan Partai Aceh untuk menempati kursi yang diduduki Dahlan Jamaluddin sempat mencuat ke publik. Dua di antaranya mengarah pada sosok Zulfadli dan Iskandar Usman Alfarlaky.

Untuk diketahui, Dahlan Jamaluddin merupakan kader Partai Aceh yang terpilih pada Pemilu 2019 lalu. Dahlan terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) II, yakni kabupaten Pidie dan Pidie Jaya.

Sedangkan Saiful Bahri merupakan kader partai Aceh dari Dapil V (Aceh Utara dan Lhokseumawe). (*)