Gerindra Lapor ke Polda Terkait Poster Prabowo-Jokowi Bertebaran di Aceh

Partai Gerinda tidak pernah mengeluarkan intruksi untuk memasang poster tersebut
poster jokowi
Poster Prabowo-Jokowi bertebaran diseluruh wilayah Aceh

ACEHSATU.COM | Banda Aceh – Poster Prabowo-Jokowi bertebaran diseluruh wilayah Aceh. Sedangkan Partai Gerinda mengungkapkan tidak pernah mengeluarkan intruksi untuk memasang poster tersebut.

Sekretaris Dewan Pimpinan (DPD) Gerindra Aceh, Safaruddin mengatakan pemasangan poster itu dibekengi oleh oknum intelektual yang menebar muatan politik, Partai Gerinda tidak pernah mengeluarkan intruksi untuk memasang poster tersebut, Rabu (21/9/2022).

Pihak kami sudah membuat pengaduan ke Polda Aceh untuk menyelidiki motifnya. Menurut Informasi poster tersebut hampir semua Kabupaten/Kota tersebar selebaran ini.

Karena ini bukan agenda dari Gerindra, kami membuat aduan ini untuk mengetahui apa motifnya kenapa menyebarkan spanduk ini,” kata Safaruddin, .

Kata Safar, spanduk tersebut tidak hanya dipasang di Aceh, namun juga tersebar di beberapa provinsi seperti Sumatera Barat, Jawa Timur.

Menurut Safaruddin, keberadaan spanduk sangat meresahkan para kader dan akan merusak citra baik dari partai Gerindra. “Karena itu basisnya politik Prabowo dominan di sana waktu pilpres 2019, ini ada upaya menggiring propaganda terhadap pemilu 2024,” sebutnya.

“Ini bukan yang pertama kejadian tersebut, pertama beberapa bulan yang lalu, jika masih terdapat kami akan cari motifnya dan tidak menutup kemungkinan dapat di pidana umum, nanti jika bertebaran lagi berarti ada aktor intelektual dan akan kita usut,” ucap Safaruddin.

Safaruddin juga menghimbau kepada seluruh kader Gerindra beserta pihak kepolisian dan satpol PP untuk menertibkan apabila ditemukan spanduk tersebut di jalan.