Gencarkan Vaksin, Polres Tamiang Gelar Gerai Vaksin Berjalan, Di Aceh Sehari Capai 17 Ribu yang Vaksin

Polres Aceh Tamiang gencara melakukan vaksinasi di sejumlah kecamatan di Aceh Tamiang, anggota Polsek setiap harinya keluar masuk kampung melakukan sosialisasi dan menggelar gerai vaksinasi Covid untuk warga dibeberapa titik dalam satu kecamatan
vaksin
POlsek Simpang Kiri Polres Aceh Tamiang menggelar vaksinasi bagi warga. Selasa (23/11/2021) acehsatu.com/ist

ACEHSATU.COM [ ACEH TAMIANG – Polres Aceh Tamiang gencar melakukan vaksinasi di sejumlah kecamatan di Aceh Tamiang, anggota Polsek setiap harinya keluar masuk kampung melakukan sosialisasi dan menggelar gerai vaksinasi Covid untuk warga dibeberapa titik dalam satu kecamatan.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Iman Asfali SIK melalui Kasubag Humas, Iptu Untung Sumaryo, Selasa (23/11/2021)  mengatakan,  jumlah warga yang disuntik vaksin hari ini disejumlah lokasi titik vaksinasi massal di Aceh Tamiang mencapai 1.426 orang. Mereka disuntik vaksin moderna dan sinovac

“Kita menggelar gerai vaksin di 15 lokasi  dengan jumlah petugas vaksinator sebanyak  50 orang yang berasal dari Dinas Kesehatan Aceh Tamiang dan Polri ,” ujar Untung.  

Dijelaskan Kapolres, dalam mempercepat vaksinasi ini Polres Aceh Tamiang pihaknya membentuk team percepatan vaksinasi kemudian membentuk team yang melakukan sosialisasi pentingnya vaksinasi dan selanjutnya membuka gerai vaksin dengan strategi berpindah-pindah dengan target sasaran lokasi berbeda setiap harinya.

PDAM Tamiang vaksin covid
Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali SIK didampingi Direktur PDAM, Ismail meninjau pelaksanaan vaksin covid karyawan PDAM Tirta Tamiang digerai vaksin Polres Aceh Tamiang. Kamis (30/9/2021). acehsatu.com/dok pdam

“Sebelum kita buka gerai vaksin di desa-desa untuk warga yang akan vaksin, terlebih dahulu kita melakukan sosialisasi pentingnya vaksinasi untuk membentuk imunitas komunitas warga guna memutus mata rantai penyebaran covid-19,” ujar Kapolres.

Selain itu, lanjut Untung  kepada warga meski sudah divaksin juga ditekankan agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan yakni selalu memakai masker saat berada di luar rumah, sering mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir atau menggunakan sanitizer dan selalu menjaga jarak dengan menghindari kerumunan serta menghimbau warga agar tidak bepergian keluar daerah jika tidak ada keperluan mendesah sehingga Indonesia, khusunya Aceh Tamiang terbebas dari pandemi ini        

Sehari capai 17b Ribu yang Vaksin

vaksin
Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar

Sebelumnya, capaian vaksinasi massal yang dilakukan Polda Aceh diseluruh Polres di 23 kabupaten/Kota di Aceh pada Senin (22/11/2021) mencapai 17 ribu orang.

Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar melalui Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy kepada acehsatu.com, Senin (22/11/2021) mengatakan, capaian hasil vaksinasi massal di seluruh Aceh mencapai 18 ribu orang.

“Tepatnya angka capaian hasil vaksinasi di seluruh Aceh hari ini sebanyak 17.407 orang terdiri dari dosis 1 dan dosis 2,” ujar Kabid Humas ini.

Diuraikan Winardy, vaksinasi massal yang digelar disejumlah daerah di Aceh melibatkan 1.472 vaksinator, baik dari Polri maupun Dinkes kabupaten/kota dengan jumlah lokasi vaksin sebanyak 295 titik (*)