Gegara Warisan, Pria di Bener Meriah Luka Parah Akibat Dibacok Adik

Gegara Warisan
Ilustrasi pengeroyokan (Foto: dok. detikcom)

ACEHSATU.COM | BENER MERIAH – Seorang pria di Bener Meriah, Aceh, J (33), terluka akibat kena bacok yang dilakukan dua adik kandungnya, HF (27) dan SB (20). HF dan J sempat berduel menggunakan parang.

“Korban J mengalami luka berat di bagian kepala, bahu sebelah kanan, dan jari tangan sebelah kanan. Dia harus dilakukan operasi di RSUD Muyang Kute, Kabupaten Bener Meriah,” kata Kapolsek Bukit Iptu Karyanto Pangap kepada wartawan, Jumat (23/4/2021).

Insiden perkelahian itu terjadi di Kampung Isaq Busur Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Kamis (22/4). Kejadian bermula saat J mendatangi adiknya HF yang tengah berada di rumah bibinya.

Pelaku HF disebut tengah mempersiapkan acara lamaran SB. Tiba-tiba J datang langsung memukul HF tanpa basa-basi. HF sempat lari ke jalan untuk menyelamatkan diri.

Gegara Warisan
Ilustrasi pengeroyokan (Foto: dok. detikcom)

Namun dia kembali ke rumah untuk memastikan keadaan SB. Di sana, J disebut mengacungkan parang ke arah HF. Pelaku HF pulang ke rumah untuk mengambil parang lalu balik ke lokasi.

“Di lokasi tersebut terjadi perkelahian antara J dan HF dengan menggunakan parang,” jelas Karyanto.

Menurut Karyanto, di tengah perkelahian, pelaku HF dibantu adik kandungnya SB. SB disebut ikut memukul J.

Usai kejadian, J dilarikan ke rumah sakit. Sedangkan HF dan SB ditangkap polisi. Polisi masih menyelidiki penyebab perkelahian di dalam keluarga tersebut.

“Dari keterangan sementara perkelahian tersebut dipicu permasalahan harta warisan milik orang tua pelaku dan korban, namun kita akan menyelidiki lebih lanjut,” bebernya. (*)