Gegara Mencuri Barang Milik Pasien Corona, Seorang Maling di Mimika Harus Rela Jalani Isolasi

ACEHSATU.COM – Dunia ini memang unik, ada saja kejadian yang kadang membuat kita tersenyum sendiri atau sebaliknya membuat sedih dan kecewa.

Contoh kasus yang baru saja dialami oleh seorang maling yang nekad menerobos masuk ke lingkungan RSUD Mimika Papua, Minggu (24/5/2020) dini hari. Rupanya, tanpa sadar, maling itu memasuki ruangan isolasi pasien Covid-19.

Tak hanya itu, maling itu juga mencuri dua unit ponsel milik pasien positif Covid-19 yang sedang dirawat di rumah sakit rujukan corona tersebut. Konyol bukan?

Menurut informasi yang disampaikan juru Bicara Percepatan Pengendalian Covid-19 Mimika Reynold Ubra, pencurian itu terjadi pada Minggu (24/5/2020) sekitar pukul 02.00 WIT di ruang isolasi pasien Covid-19.

“Dengan menerobos menerobos penjagaan RSUD Mimika. Tanpa sadar, pelaku masuk ke ruangan isolasi pasien positif Covid-19 di RSUD dan mengambil ponsel milik korban”, kata Ubra

Aksi nekad sang maling yang belakangan diketahui bertempat tinggal disekitar rumah sakit milik pemerintah itu diketahui oleh pasien positif Covid-19 yang merupakan pemilik ponsel.

Sadar ponselnya raib saat terbangun dari tidur, pasien melaporkan hal tersebut kepada pihak RSUD.

Selanjutnya pihak rumah sakit melakukan tindakan penyelidikan dan mencari tahu siapa pelakunya.

Dengan mengecek rekaman CCTV terlihat seorang pemuda menggasak ponsel korban. Kemudian pihak keamanan RSUD melacak dan mendatangi rumah maling tersebut.

Saat petugas mendatangi rumahnya pemuda tersebut mengakui jika dirinya baru saja mengambil ponsel seorang pasien di rumah sakit yang ia tidak tahu kalau korban merupakan seorang pasien Covid-19 yang sedang menjalani pengobatan.

Lantaran korbannya seorang pasien positif Covid-19, maka sesuai protokol kesehatan sang maling harus menjalani prosedur isolasi hingga pemeriksaan.

Dikhawatirkan, ia berpotensi tertular dari korbannya.

Ubra mengatakan, pelaku kini menjalani isolasi.

“Kita juga tetap melakukan pemeriksaan lanjutan kepada pelaku nanti,” papar dia.

Saat ini di RSUD Mimika Papua terdapat 55 pasien positif Covid-19 yang sedang menjalani perawatan. (*)