Hukum

Gara-gara PSK Online, Abdullah Saleh Laporkan Irwandi ke Polisi

Karena di awal status dia menandai nama saya, dan menceritakan tentang saya terkait saya yang vocal menanggapi isu prostitusi online

ACEHSATU. COM |BANDA ACEH – Dua sosok yang sangat populer di masyarakat Aceh, masing-masing Irwandi Yusuf yang menjabat Gubernur Aceh dan Abdullah Saleh yang menjabat Anggota DPR Aceh memang selama ini kerap berseberangan.

Keduanya menjadikan media sosial facebook untuk mengkritik, menjawab ataupun membalas.

Namun, komentar Irwandi Yusuf di akun facebooknya 11 April 2018 sepertinya adalah babak baru pertarugan kedua publik figur ini.

Bagaimana tidak, meski tidak menyebut namanya secara jelas, namun Abdullah Saleh menganggap komentar Irwandi Yusuf ditujukan kepadanya.

“Saya pada hari Jumat 20 April lalu telah membuat laporan ke Polda Aceh, saya melaporkan Irwandi Yusuf, karena sudah mencemarkan nama baik saya dan keluarga,” kata Abdullah Saleh dalam konferensi pers yang berlangsung di Media Center DPRA, Selasa (24/4/2018).

Abdullah Saleh mengaku membuat laporan polisi pada Jumat 20 April 2018 lalu di Polda Aceh.

Abdullah Saleh melaporkan Irwandi Yusuf dengan nomor laporan polisi LI/28/IV/RES 2.5/2018/Subdit II Tipid PPUC/Ditreskrimsus.

Postingan itu dianggap Abdullah Saleh telah mencemarkan nama baik diri dan keluarganya adalah:

“Abdullah Saleh Sh dalam status dan komentarnya selalu ngomong masalah PSK online yang baru-baru ini digulung oleh kepolisian dan menyalahkan kepolisian serta eksekutif karena melepaskan PSK namun tetap memproses hukum germonya. Kita apresiasi kepedulian Abdullah Saleh thd pelaksanaan hukum di Aceh. Kita berharap juga akan ada proses hukum terhadap, misalnya, seorang mahasiswa asal Aceh anak agt DPRA yg kuliah di Univ AL-Azhar Mesir yg menghamili seorang TKW lalu kemudian dinikahkan dan diusir dari Mesir.

Kasus ini cukup barang buktinya yaitu seorang anak, tapi pelaku zina tsb tidak dihukum juga. Barangkali alasannya karena tempat kejadian perkara atau locus delictie nya diluar Aceh, ya?,”

Kalimat terakhir yang menyebutkan ada anak anggota DPRA yang kuliah di Mesir dan telah menghamili seorang TKW, dianggap Abdullah Saleh ditujukan kepada dirinya.

“Karena di awal status dia menandai nama saya, dan menceritakan tentang saya terkait saya yang vocal menanggapi isu prostitusi online” kata Abdullah Saleh.

Fakta hukum itulah yang menyebabkan Abdullah Saleh tidak cukup membalas komentar di akun media sosialnya. Sehingga ia dengan mantap melaporkan rivalnya ini ke polisi.

Nah, kita tunggu saja bagaimana akhir dari genderang perang dari dua sosok publik figur ini! (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top