Gara-gara Perempuan, Dua Pemain Timnas Inggris Ini Dicoret dari Skuad

Gara-gara Perempuan, Dua Pemain Timnas Inggris Ini Dicoret dari Skuad
Mason Greenwood menjalani musim yang cukup bagus di Manchester United. | Foto: Martin Rickett/PA via AP

ACEHSATU.COM | INGGRIS – The Three Lions memecat dua pemain muda timnas Inggris, Mason Greenwood dan Phil Foden, dari skuad St George’s Cross. Pemecatan dilakukan menyusul aksi keduanya mengundang wanita ke kamar hotel.

Keduanya dinilai melanggar aturan protokol kesehatan pandemi virus corona.

Melansir CNNIndonesia.com, Greenwood dan Foden batal diikutkan ke dalam skuad The Three Lions yang akan berlaga melawan Denmark dalam lanjutan UEFA Nations League.

Setelah menjalani debut dalam laga melawan Islandia, Greenwood dan Foden justru bertingkah dengan mengundang wanita ke hotel tempat timnas Inggris menginap di Islandia.

Kelakuan pemain Manchester United dan Manchester City itu tidak sejalan dengan protokol kesehatan dan telah memulangkan kedua pemain ke Inggris. Greenwood dan Foden pun disebut sudah tidak berkontak dengan para pemain Inggris sejak Senin pagi waktu setempat atau sehari setelah kejadian.

Ulah dua pemain timnas Inggris itu pada diketahui media lokal DV melalui aplikasi Snapchat.

Tak tahu aturan COVID-19

Dalam wawancara dengan DV, seperti dikutip dari Daily Mail, salah satu perempuan mengaku tak tahu soal aturan COVID-19 dan tidak dilarang mengambil gambar untuk diunggah ke media sosial oleh kedua pemain.

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mengkonfirmasi dua anak asuhnya tidak akan terlibat dalam laga melawan Denmark yang akan berlangsung pada Rabu (9/9) dini hari waktu Indonesia.

“Sayangnya pagi ini saya baru tahu bahwa kedua pemain itu telah melanggar pedoman covid dalam hal keamanan. Kami haru memutuskan dengan sangat cepat bahwa mereka tidak boleh berinteraksi dengan tim, tidak akan berlatih juga,” kata Southgate.

“Mengingat prosedur yang harus kami ikuti sekarang, mereka harus kembali ke Inggris secara terpisah,” sambungnya dikutip dari SkySports.

Tanpa Greenwood dan Foden, Southgate masih memiliki 22 pemain di tim yang akan menjadi pilihan untuk menghadapi Denmark. (*)